Virus Corona (Covid-19)

Dapatkan Informasi terbaru

Kenali Gejala Hepatitis Akut Pada Anak Sejak Dini

Adul Azis 11 May 2022 3
KOMPAS.TV - Jumlah anak yang meninggal karena suspek hepatitis akut terus bertambah. Saat ini lima orang dilaporkan meninggal dunia akibat penyakit ini.

Ikatan Dokter Anak Indonesia atau IDAI meminta orangtua tidak panik dan fokus pada pencegahan.

Kementerian Kesehatan menyebut, ada 15 kasus hepatitis akut yang terdeteksi di 5 provinsi di Indonesia sejak ditemukan kasus pertama pada 27 April lalu.

Baca Juga Kasus Diduga Hepatitis Akut Bertambah, DKI Jakarta Pelajari Kemungkinan PTM Daring di https://www.kompas.tv/article/287718/kasus-diduga-hepatitis-akut-bertambah-dki-jakarta-pelajari-kemungkinan-ptm-daring

Yaitu 11 orang di DKI Jakarta, 1 orang di Jawa Barat, 1 orang di Jawa Timur, 1 orang di Sumatera Barat, dan 1 orang di Bangka Belitung.

Hingga saat ini Kementerian Kesehatan mencatat ada 5 pasien dilaporkan meninggal dunia.

Tiga di antaranya di DKI Jakarta satu di Jawa Timur dan Sumatera Barat, sementara itu 10 orang lainnya masih dirawat.

Rata-rata pasien yang terkena hepatitis akut berusia 1-6 tahun.

Untuk mengetahui langkah apa yang harus dilakukan jika menemukan gejala hepatitis akut pada anak, beriku perbincangan dengan Komite Ahli Hepatitis dan Penyakit Infeksi Saluran Pencernaan Kementerian Kesehatan RI Profesor Dokter Hanifah Oswari.

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/287762/kenali-gejala-hepatitis-akut-pada-anak-sejak-dini

Tags

anak gejala hepatitis hepatitis hepatitis akut hepatitis serang anak kompas berita kompas kompas news kompas tv breaking news berita terkini berita terbaru viral hepatitis anak anak hepatitis ciri ciri hepatitis

Latest Videos