Wed Dec 2019 1 year ago

Radang Tenggorokan Karena Cabai Rawit?


Radang Tenggorokan Karena Cabai Rawit - Malam dok, Saya ingin tanya tentang radang tenggorokan. Saya sudah sering terkena radang tenggorokan dan menemukan penyebab yang membuat saya bingung. Jadi, ketika saya makan cabai rawit, dan lalu minum air suhu kamar. saya pasti langsung terkena radang, apalagi langsung minum air dingin, 100% pasti langsung radang. Tapi kalau saya minum air hangat, saya tidak terkena radang. Kadang jika saya malas minum air hangat, saya menunggu +-30 menit lalu minum air suhu kamar, saya aman dari radang. Tapi ketika saya makan diruangan yang dingin, walaupun saya sudah menahan minum, saya tetap terkena radang Tapi berbeda dengan cabai biasa, lalu minum air suhu kamar, saya jarang terkena radang setelahnya. Jadi sebenarnya apakah saya alergi cabai rawit? karena sebenarnya saya menang terkena radang karena cabai rawit, tapi berdasarkan kondisi2 yang saya sebutkan Terimakasih, Fauzan



Jawaban:

Sebagian orang memang memiliki sensitivitas terhadap makanan/minuman tertentu. Ini mengakibatkan respon seperti radang di tenggorokan. Pada kasus Anda, Anda telah mengenali makanan apa dan minuman apa yang membuat radang. Bukan karena alergi, karena responnya berbeda. 


Jika ini mengganggu, batasi atau bila mungkin hindari pencetus Anda radang tenggorokan. Ada baiknya pula Anda berkonsultasi dengan dokter THT untuk hal ini.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

radang tenggorokan