ahmadajah03 Sun Nov 2020 1 year ago

PHP - Instalasi pada Windows dengan IIS

Instalasi server Windows dari PHP yang menjalankan IIS jauh lebih sederhana daripada di Unix, karena ini melibatkan biner yang telah dikompilasi daripada build sumber.

Jika Anda berencana untuk menginstal PHP melalui Windows, maka berikut adalah daftar prasyaratnya -

  • Server Web yang mendukung PHP. Di bawah versi PHP sebelumnya, IIS/PWS adalah pilihan termudah karena versi modul PHP tersedia untuk itu; tetapi PHP sekarang telah menambahkan lebih banyak pilihan modul untuk Windows.

  • Database yang didukung PHP yang diinstal dengan benar seperti MySQL atau Oracle, dll. (Jika Anda berencana untuk menggunakannya)

  • Distribusi biner PHP Windows (unduh di www.php.net/downloads.php )

  • Utilitas untuk mengekstrak file (cari http://download.cnet.com untuk utilitas kompresi file PC)

Sekarang inilah langkah-langkah untuk menginstal Apache dan PHP5 di mesin Windows Anda. Jika versi PHP Anda berbeda, harap berhati-hati.

  • Ekstrak arsip biner menggunakan utilitas unzip Anda; C: \PHP adalah lokasi umum.

  • Salin beberapa file .dll dari direktori PHP Anda ke direktori sistem Anda (biasanya C: \Winnt\System32). Anda membutuhkan php5ts.dll untuk setiap kasus. Anda juga mungkin perlu menyalin file yang sesuai dengan modul server Web Anda - C:\PHP\Sapi\php5isapi.dll. Mungkin Anda juga membutuhkan orang lain dari subfolder dll - tetapi mulailah dengan dua yang disebutkan di atas dan tambahkan lebih banyak jika Anda membutuhkannya.

  • Salin php.ini-dist atau php.ini-recommended (sebaiknya yang terakhir) ke direktori Windows Anda (C:\Winnt atau C:\Winnt40), dan ubah namanya menjadi php.ini. Buka file ini di editor teks (misalnya, Notepad). Edit file ini untuk mendapatkan arahan konfigurasi; Kami sangat menyarankan pengguna baru menyetel pelaporan kesalahan ke E_ALL pada mesin pengembangan mereka pada saat ini. Untuk saat ini, yang paling penting adalah direktif doc_root di bawah bagian Paths and Directories. Pastikan ini cocok dengan folder Inetpub IIS Anda (atau di mana pun Anda berencana untuk melayani).

  • Hentikan dan mulai ulang layanan WWW. Buka menu Start → Settings → Control Panel → Services. Gulir ke bawah daftar ke Layanan Admin IIS. Pilih dan klik Stop. Setelah berhenti, pilih Layanan Penerbitan World Wide Web dan klik Mulai. Menghentikan dan memulai ulang layanan dari dalam Internet Service Manager tidak akan cukup. Karena ini adalah Windows, Anda mungkin juga ingin melakukan boot ulang.

  • Buka editor teks. Ketik: <?php phpinfo(); ?>. Simpan file ini di root dokumen server Web Anda sebagai info.php.

  • Mulai browser Web apa pun dan telusuri file. Anda harus selalu menggunakan permintaan HTTP (http://www.testdomain.com/info.php atau http: //localhost/info.php atau http://127.0.0.1/info .php) daripada nama file (/home/httpd/info.php) agar file dapat diurai dengan benar

Anda akan melihat tabel panjang informasi tentang pesan instalasi PHP baru Anda. Selamat!

install php windows iis tutorial php php