Virus Corona (Covid-19)

Dapatkan Informasi terbaru

Obat Nyeri Sendi Alami Yang Bisa di Buat di Rumah

Jackma 13 Feb 2020 146

 


Obat Nyeri Sendi Alami Yang Bisa di Buat di Rumah - Nyeri sendi kini tidak hanya dikaitkan dengan usia. Gangguan kesehatan ini bisa menyerang usia muda produktif, biasanya terjadi karena aktivitas yang terlampau berat untuk tubuh. Untuk golongan lanjut usia sendiri, nyeri pada persendian terjadi karena tubuh melambat dalam menciptakan sel baru. Inilah mengapa lansia rentan mengalaminya.

Gangguan kesehatan lain seperti keseleo, asam urat, bursitis, rheumatoid arthritis, dan osteoarthritis bisa menjadi pemicu lain dari munculnya nyeri sendi. Kebanyakan dari kasus ini bisa ditangani dengan konsumsi obat tertentu. Ternyata nyeri pada sendi bisa sembuh dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di rumah, seperti berikut ini.

Kayu Putih

Tanaman satu ini diambil minyaknya untuk dimanfaatkan sebagai obat dengan berbagai macam fungsi. Tidak hanya untuk mengatasi gagal karena gigitan serangga dan menghangatkan tubuh, minyak kayu putih juga baik untuk mengobati nyeri sendi. Kandungan tanin pada daun tanaman ini dapat mengurangi rasa sakit dan pembengkakan yang terjadi pada sendi.

Teh Hijau

Tidak melulu baik guna kesehatan dan metabolisme tubuh, teh hijau berfungsi sebagai obat guna atasi nyeri sendi. Obat ini muncul dalam bentuk herbal dengan racikan lainnya yang menolong meringankan rasa nyeri dan peradangan pada sendi. Minumlah sebelum istirahat untuk menemukan hasil yang lebih maksimal.

Lidah Buaya

Nyeri sendi juga dapat diatasi dengan lidah buaya. Ya, tumbuhan satu ini telah terbukti khasiatnya untuk keelokan kulit dan rambut. Cara pemakaiannya terbilang paling mudah. Kamu melulu perlu menenangkan gel lidah buaya. Lalu, oleskan pada lokasi sendi yang terasa sakit. Diamkan selama sejumlah saat atau sampai rasa nyeri berkurang.

Jahe

Jahe seringkali kamu pilih ketika hendak menghangatkan tubuh dan menyembuhkan batuk. Nah, andai kamu merasakan nyeri sendi, kamu dapat menggunakan rempah satu ini guna meringankan rasa sakitnya. Kandungan dalam jahe dapat menolong meredakan peradangan sebab mempunyai sifat antiinflamasi.

Air Garam

Garam lebih dikenal sebagai penyedap rasa alami. Namun, jajaki campurkan garam dengan air hangat, karena gabungan ini dapat membantu meringankan nyeri sendi yang anda alami. Kamu melulu perlu menyiapkan satu baskom air hangat yang dicampurkan dengan garam. Lalu, celupkan lokasi tubuh yang terasa nyeri atau pakai handuk atau waslap guna mengompresnya.

Bubuk Kunyit

Obat nyeri sendi alami terakhir ialah bubuk kunyit. Bahan yang familiar sebagai penyedap rasa pada kari ini dapat menghilangkan nyeri sendi, minimal begitulah yang ditetapkan oleh National Center for Complementary and Alternative Medicine. Namun, pemungutan bubuk ini mesti dilaksanakan dengan tepat, supaya manfaat yang diberikan pun dapat maksimal.

Tags

tanaman obat nyeri sendi lutut obat nyeri sendi lutut tradisional obat nyeri sendi di apotik obat tradisional nyeri sendi dan tulang obat nyeri sendi dan otot obat radang sendi akut makanan penyebab nyeri sendi obat radang sendi tangan

Related Stories


Latest Stories


Close Ads X