Wed Dec 2019 2 years ago

Masih Nyeri Pasca Arthroscopy


Masih Nyeri Pasca Arthroscopy - Malam dok. Saya mau tanya Tanggal 22 februari saya arthroscopy untuk meniskus saya yang sobek. Sampai sekarang saya masih belum nyaman jalan, masih pincang" dok. Apa itu baik-baik aja? Terus apa yang harus saya lakukan untuk melatih menekuk lutut? Terima kasih dok


Jawaban:

Kami memahami kekhawatiran Anda. Memang sudah cukup lama pasca tindakan arthoscopy tersebut Anda lakukan, dan memang sewajarnya sudah mulai ada perbaikan. Apakah penyebab pincang tersebut adalah rasa nyeri yang berat? Apakah sejak selama ini tidak ada pengurangan rasa nyeri? Sesungguhnya pengurangan rasa nyeri adalah tanda-tanda menuju perbaikan yang diharapkan. Bila rasa nyeri sangat mengganggu, untuk pereda sementara Anda dapat menggunakan obat penurun rasa nyeri yang bisa dibeli bebas di apotik, misalnya paracetamol.

Sebaiknya Anda kembali kontrol pada dokter yang menangani Anda, agar diperiksakan apakah kira-kira ada gangguan penyembuhan. Bila perlu, dokter dapat merujuk Anda pada divisi fisioterapi untuk melatih menggerakkan sendi lutut.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.


lutut sulit menekuk lutut arthroscopy