Virus Corona (Covid-19)

Dapatkan Informasi terbaru

Laravel 7 Contoh Database Seeder

IF MAN 30 Mar 2020 1,405

Hari ini, saya akan memberi tahu Anda contoh seeder laravel 7. Pada artikel ini, kami akan mengimplementasikan generator seeder laravel 7. Anda dapat memahami konsep membuat seeder di laravel 7. Anda dapat melihat membuat perintah seeder di laravel 7. Anda hanya perlu beberapa langkah untuk melakukan tutorial seeding laravel 7.

Anda memiliki banyak pertanyaan apa seeder di laravel 7 ?, bagaimana cara menggunakan seeder di laravel 7 ?, apa perintah untuk membuat seeder di laravel 7 ?, mengapa kita harus menggunakan seeder di laravel 7? itu saja saya akan contoh dalam tutorial seed database laravel 7 ini.

Laravel memperkenalkan seeder untuk membuat data pengujian dan jika Anda memiliki proyek admin kecil maka Anda dapat membuat pengguna admin dan juga mengatur data tabel default.

Setiap kali Anda memiliki proyek admin yang tidak memiliki halaman daftar maka apa yang akan Anda lakukan ?, maksud saya Anda harus membuat setidaknya satu pengguna admin. Jadi pada dasarnya dia bisa masuk dan mengakses seluruh panel admin. Tetapi Anda tidak memiliki halaman daftar di ujung depan. Anda hanya memiliki halaman login. Jadi Anda dapat membuat satu admin dari database secara langsung ?, jika ya maka Anda harus selalu membuat pengguna admin baru dari database langsung ketika Anda membuat setup baru proyek Anda. Tetapi saya akan menyarankan Anda untuk membuat admin seeder sehingga Anda dapat membuat pengguna admin menggunakan laravel 7 seeder. Anda hanya menjalankan perintah untuk menjalankan seeder di laravel 7.

Hal yang sama, jika Anda memiliki konfigurasi pengaturan default maka Anda dapat membuat seeder pengaturan dan menambahkan konfigurasi default ke tabel database Anda.

Dalam tutorial ini, saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara membuat seeder basis data di laravel 7 dan apa perintah untuk membuat seeder dan bagaimana menjalankan seeder itu di laravel 7. jadi Anda harus mengikuti beberapa langkah untuk menyelesaikannya.

Laravel memberi perintah untuk membuat seeder di laravel. sehingga Anda dapat menjalankan perintah berikut untuk membuat seeder di aplikasi laravel.

Buat Seeder Command:

php artisan make:admin AdminUserSeeder

setelah menjalankan perintah di atas, itu akan membuat satu file AdminUserSeeder.php pada folder seed. Semua kelas seed disimpan dalam direktori database/seed.

Kemudian Anda dapat menulis kode buat pengguna admin menggunakan model di laravel.

database/seeds/AdminUserSeeder.php

<?php
  
use Illuminate\Database\Seeder;
use App\User;
   
class AdminUserSeeder extends Seeder
{
    /**
     * Run the database seeds.
     *
     * @return void
     */
    public function run()
    {
        User::create([
            'name' => 'Hardik',
            'email' => 'admin@gmail.com',
            'password' => bcrypt('123456'),
        ]);
    }
}

Seperti yang Anda lihat kode di atas, saya cukup menulis membuat pengguna baru di tabel pengguna saya sekarang. sehingga Anda dapat menambahkan kode Anda untuk menulis yang dibuat pengguna admin. Sekarang bagaimana Anda dapat menjalankan seeder ini secara manual.

Ada dua cara untuk menjalankan seeder ini. saya akan memberi Anda berdua cara untuk menjalankan seeder di laravel 7.

Cara 1: Jalankan Single Seeder

Anda perlu menjalankan perintah berikut untuk menjalankan seeder tunggal:

php artisan db:seed --class=AdminUserSeeder

Cara 2: Jalankan Semua Seeders

Dengan cara ini, Anda harus mendeklarasikan seeder Anda di file kelas DatabaseSeeder. maka Anda harus menjalankan perintah tunggal untuk menjalankan semua kelas seeder yang terdaftar.

Jadi bisa daftar seperti di bawah ini:

database/seed/DatabaseSeeder.php

<?php
  
use Illuminate\Database\Seeder;
   
class DatabaseSeeder extends Seeder
{
    /**
     * Seed the application's database.
     *
     * @return void
     */
    public function run()
    {
        $this->call(AdminUserSeeder::class);
    }
}

Sekarang Anda perlu menjalankan perintah berikut untuk menjalankan semua seeder yang terdaftar:

php artisan db:seed

Sekarang saya pikir Anda akan mengerti bagaimana seeding bekerja dan kita harus menggunakannya di aplikasi laravel anda.

Saya harap ini dapat membantu Anda ...

Tags

laravel seeder

Related Stories


Latest Stories


Close Ads X