ahmadajah03 Fri Apr 2020 1 year ago

Hapus Cache of Route, View, Config Command di Laravel 6/7

Hari ini, saya akan memberi Anda command list untuk menghapus cache di laravel 7/6, menghapus cache konfigurasi di laravel, menghapus route cache di laravel dan menghapus cache cache di laravel 7/6. saya akan memberikan Anda semua command untuk membersihkan cache di laravel 7/6 aplikasi. Anda juga dapat menghapus cache tanpa perintah di laravel 7/6.

Kadang-kadang kita perlu menghapus cache ketika Anda mengubah file konfigurasi atau perubahan apa pun pada file view setelah waktu yang lama. jadi perintah di bawah ini akan membantu Anda menghapus cache di laravel 7.

Saya ingin berbagi pengalaman dan solusi saya. ketika saya sedang mengerjakan laravel saya e-situs web perdagangan dengan gitlab. Saya mengambil satu masalah tiba-tiba cache tampilan saya dengan kesalahan selama pengembangan. saya memang mencoba banyak untuk me-refresh dan sesuatu yang lain tetapi saya tidak bisa melihat perubahan lagi dalam pandangan saya, tetapi akhirnya saya menyelesaikan masalah saya menggunakan perintah laravel jadi, mari kita lihat saya menambahkan beberapa perintah untuk menghapus cache dari view, route, confir dll.

 

Clear Cache:

php artisan cache:clear

Clear Route Cache:

php artisan route:cache

Clear View Cache:

php artisan view:clear

Clear Config Cache:

php artisan config:cache

Anda juga dapat menghapus cache tanpa perintah menggunakan route. sehingga Anda dapat membuat route seperti di bawah ini:

Route::get('/clear-cache-all', function() {
    Artisan::call('cache:clear');
  
    dd("Cache Clear All");
});

Saya harap ini dapat membantu Anda ...

clear vie laravel clear config laravel clear cache laravel command laravel 7 laravel