andriajah Mon Apr 2020 1 year ago

Google Doodle Rilis Game Coding dalam Mendukung Di Rumah Saja

Dalam menyokong gerakan stay at home selama pandemi Covid-19, Google menyuruh pemakai internet guna menghilangkan rasa jenuh lewat bermain game. Google menghadirkan di antara permainan populernya melewati doodle hari ini, Senin (27/4/2020). Game yang dihadirkan Google pada doodle hari ini ialah sebuah permainan yang pernah populer pada 2017 kemudian berjudul Coding. Game tersebut tadinya dibuat untuk mengenang 50 tahun bahasa coding anak-anak. Doodle ini bisa ditemukan saat pemakai mengakses laman utama Google.

"Selama pandemi Covid-19 melanda dunia, masyarakat dan family pun tidak sedikit menghabiskan masa-masa di rumah. Oleh sebab itu, kami pulang menghadirkan seri doodle mengandung game interaktif populer," tulis Google dalam laman yang resmi. Ketika doodle itu di-klik, maka pemakai dapat akan disuguhi suatu karakter berupa seekor kelinci putih berbentuk ala animasi Minecraft. Misi utama dalam game ini merupakan mengumpulkan wortel dalam jumlah yang sebanyak-banyaknya. Cara memainkannya pun lumayan mudah, pemakai hanya perlu memasukkan perintah berupa sebanyak kode yang berbeda. Dengan begitu, kelinci itu dapat bergerak cocok dengan perintah yang sudah dimasukkan menurut bahasa pemprograman yang diciptakan untuk anak-anak.

Dari halaman resminya Google doodle, Senin (27/4/2020), doodle itu dikembangkan oleh tiga tim yang terdiri dari Tim Google Doodle, Google Blockly, dan peneliti dari MIT Scratch. Di samping game berjudul Coding ini, Google berencana guna menghadirkan minimal sembilan game interaktif beda miliknya dalam beberapa waktu ke depan. Kendati demikian, masih belum diketahui game apa saja yang bakal Google tampilkan melewati doodle tersebut.

google doodle google