Wed Dec 2019 1 year ago

Daftar Pilihan Obat Batuk Bagi Ibu Hamil Alami dan Aman


Penyakit batuk dapat menyerang siapa saja tergolong pada ibu hamil. Batuk dalam situasi tengah hamil memang lumayan mengganggu bahkan memunculkan rasa nyeri. Oleh sebab itu, Anda membutuhkan obat batuk. Namun, gunakanlah obat batuk untuk ibu hamil yang alami karena ingin lebih aman untuk Anda dan janin.


Yuk, simak keterangan ini guna menemukan sejumlah obat batuk alami guna ibu hamil yang aman untuk janin dan Anda! Temukan juga sejumlah cara menanggulangi batuk ketika hamil tanpa memakai obat.


Kumpulan Obat Batuk guna Ibu Hamil yang Alami dan Aman

Obat batuk bikin ibu hamil jangan sembarangan terutama andai memilih memakai obat-obatan kimia. Namun, andai Anda anti dengan obat kimia maka Anda dapat memilih obat batuk alami guna ibu hamil. Obat-obat alami ini tak jauh dari herbal yang mudah didatangi kok.


Berikut ini ialah daftar obat batuk guna ibu hamil yang alami dan aman:


1. Bawang Putih

Bawang putih mempunyai kandungan zat mempunyai nama alisin. Alisin di dalam bawang putih mempunyai sifat antibakteri. Selain mempunyai sifat antibakteri, alisin pun mempunyai sifat antivirus dan antibiotik. Zat antibakteri ini akan terbit setelah bawang putih dihancurkan.


Batuk yang diakibatkan oleh mikroorganisme pun dapat dihilangkan sesudah mengonsumsi bawang putih mentah. Dengan begitu, batuk Anda dapat mereda sesudah memakan bawang putih mentah. Rasa bawang putih mentah kan tajam?


Iya benar, Anda barangkali tidak bakal berani atau tahan mengonsumsi bawang putih mentah sendirian. Anda dapat mencampurnya dengan madu sebagai pemberi rasa manis ketika mengonsumsi bawang putih mentah. Lakukan cari ini tiga kali sehari.


2. Madu

Ternyata madu yang dikonsumsi bareng dengan bawang putih bukan hanya berfungsi sebagai pemanis. Madu pun memiliki guna sebagai obat batuk ibu hamil yang alami. Tak melulu batuk, madu juga juga dapat mengobati pilek.


Madu yang dikonsumsi ketika batuk pun akan menambah sistem kekebalan tubuh. Di samping itu, madu juga dapat meringankan radang tenggorokan yang seringkali muncul bersamaan dengan situasi batuk. Madu pribumi adalahobat batuk bikin ibu hamil yang aman.


3. Lemon

Tidak melulu menyegarkan tenggorokan saat diminum, lemon juga dapat meredakan batuk ketika Anda tengah berisi. Hal ini terjadi sebab lemon mempunyai kandungan yang kaya bakal vitamin C di mana terdapat tidak sedikit antioksidan di dalamnya.


Zat-zat antioksidan di dalam lemon mempunyai sifat antibakteri dan antivirus sebagaimana bawang putih. Batuk Anda dapat mereda andai mengonsumsi lemon secara teratur sekitar masih batuk. Sebaiknya memilih minuman lemon hangat daripada es lemon.


4. Jahe

Pernah mendengar rekomendasi supaya meminum wedang jahe saat sedang batuk? Rekomendasi itu memang benar adanya. Jahe dapat dijadikan di antara obat batuk guna ibu hamil yang alami dan aman.


Apabila kita batuk kering maka gunakanlah jahe guna mengobati batuk kita di ketika sedang hamil. Batuk kering tidak jarang kali diakibatkan oleh infeksi virus dan alergi. Sifat antivirus pada di antara zat di dalam jahe dapat menyingkirkan virus penyebab batuk kering.


Anda dapat membuat wedang jahe dengan teknik mendidihkan dua gelas air dan satu atau dua ruas jahe. Setelah itu, masukkan madu atau gula aren supaya memberikan citarasa manis. Minumlah secara teratur. Jahe juga dapat digunakan guna mengobati batuk berdahak sebab akan meminimalisir dahak.


5. Bawang Merah

Ternyata, saudara bawang putih, yakni bawang merah pun dapat menjadi di antara obat batuk alami guna ibu hamil. Bawang merah yang masih mentah berisi zat fitokimia yang memiliki tidak sedikit manfaat untuk kesehatan.


Salah satu guna kesehatan yang dapat didapat dari fitokimia ialah melegakan pernapasan. Manfaat ini paling baik untuk Anda yang sedang batuk. Anda dapat memakan bawang merah dengan memasukkan pada masakan yang berkeinginan Anda makan.


6. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel memang tidak semudah didapat sebagaimana herbal-herbal yang telah dilafalkan sebelumnya. Kok dapat cuka sari apel mengobati batuk pada ibu hamil? Bagaimana caranya?


Konsumsi cuka sari apel merangsang tubuh guna berada pada situasi yang lebih basa dari yang biasanya. Tubuh yang lebih basa ini ternyata lebih efektif dalam melawan virus yang adalahpenyebab batuk. Minumlah cuka apel bareng dengan air putih hangat sejumlah 2 kali sehari.


7. Kunyit

Di samping jahe, kunyit juga dapat menjadi obat batuk guna ibu hamil. Anda dapat mencampurnya dengan garam atau susu murni supaya terasa lebih gurih. Akan tetapi, andai Anda tidak suka rasanya maka Anda dapat mencampurnya dengan madu sampai-sampai terasa lebih manis. Minumlah minuman kunyit yang hangat guna mempercepat penyembuhan.


8. Kecap dan Jeruk Nipis

Kecap dan jeruk nipis adalahperpaduan yang baik guna mengobati batuk pada ibu hamil. Orang-orang tua dan sepuh masih merealisasikan obat batuk bikin ibu hamil yang satu ini. Akan tetapi, kecap dan jeruk nipis usahakan dipakai pada situasi batuk berdahak bukan batuk kering.


9. Air Garam

Air garam juga dapat sebagai obat batuk alami guna ibu hamil. Selain dapat mencampurnya dengan obat batuk alami yang lain, Anda dapat menggunakan garam sendiri. Akan tetapi, pemakaiannya bukan dengan teknik memakan namun dengan berkumur memakai air garam. Air garam dapat mengurangi infeksi penyebab batuk dan mencairkan dahak.


10. Sop Daging Hangat

Sop daging hangat yang dikombinasi  dengan sejumlah bumbu dapur laksana bawang putih, bawang merah, dan jahe adalahkombinasi yang baik guna mengobati batuk. Di samping itu, daging-dagingan berisi seng yang dapat melawan virus penyebab batuk.


11. Sayur Bayam Hangat

Tidak melulu daging-dagingan laksana daging sapi, daging ayam, atau daging domba yang kaya bakal seng. Bayam pun mempunyai kandungan seng yang lumayan memadai guna meringankan batuk. Konsumsilah sayur bayam hangat.


12. Minyak Gandum

Ada jenis serealia yang menghasilkan minyak berfungsi untuk mengobati batuk. Serealia tersebut ialah gandum. Minyak yang didapatkan dari gandum berisi seng yang dapat melawan virus yang sedang berkembang biak.


13. Air Putih Hangat

Jangan meremehkan guna air putih untuk kesehatan. Perbanyaklah konsumsi air putih hangat saat sedang batuk. Asupan air putih yang lumayan akan menciptakan tubuh kita tetap terhidrasi sampai-sampai tubuh tetap terasa hangat.

kesehatan obat batuk ibu hamil