andriajah Thu Mar 2021 1 year ago

Contoh Tutorial Membuat Auth Laravel 8.x dengan Jetstream

Saya benar-benar terkejut setelah melihat update dari Laravel 8. Laravel 8 telah mengubah total auth scaffolding man. Apakah Anda sudah memeriksanya? Anda tahu bahwa Laravel 7 menggunakan laravel/ui paket Laravel  untuk membuat perancah autentikasi. Namun di versi terbaru Laravel 8, di versi ini laravel menggunakan laravel/jetstream paket Laravel  yang menyediakan cara cepat untuk melakukan scaffold auth.

 

Sekarang dalam tutorial contoh otentikasi Laravel 8 ini saya akan memandu Anda bagaimana kita dapat mengatur Laravel 8 dan menjalankan sistem otentikasi Laravel dengan sukses di aplikasi Laravel 8 kita dengan jetstream. Sekarang lihat apa itu Jetstream.

Laravel Jetstream

Laravel Jetstream adalah perancah aplikasi yang dirancang dengan indah untuk Laravel. Jetstream menyediakan titik awal yang sempurna untuk aplikasi Laravel Anda berikutnya dan mencakup login, pendaftaran, verifikasi email, otentikasi dua faktor, manajemen sesi, dukungan API melalui  Laravel Sanctum , dan manajemen tim opsional. Sekarang mari kita mulai tutorial otentikasi Laravel 8 kita. 

Pertama, unduh penginstal Laravel menggunakan Komposer:

composer global require laravel/installer

sekarang jalankan perintah di bawah ini untuk mendownload aplikasi laravel 8 terbaru.

laravel new laravel8 --jet

Sebelum kami menginstal  Penginstal Laravel , jadi Anda dapat menggunakan  --jet opsi untuk membuat aplikasi Laravel bertenaga Jetstream baru: Jalankan perintah di atas untuk mendapatkan Laravel baru dengan fitur jetstream.

Sekarang di langkah ini kita perlu memigrasi database kita. Jadi jalankan di bawah perintah. Ini akan memigrasi banyak tabel.

php artisan migrate

Dan akhirnya jalankan perintah di bawah ini untuk mengkompilasi file js kita.

npm install 
//then
npm run dev

Sekarang setelah menjalankan perintah php artisan serve  Anda dapat mengunjungi url root. Sekarang jika Anda ingin menonaktifkan pendaftaran atau memperbarui kata sandi atau mengatur ulang kata sandi, Anda dapat membuka fortify.php  dan memberi komentar atau menghapus komentar pada baris kode di bawah ini yang fitur yang ingin Anda sertakan atau kecualikan.

 

config/fortify.php

 'features' => [
        Features::registration(),
        Features::resetPasswords(),
        // Features::emailVerification(),
        Features::updateProfileInformation(),
        Features::updatePasswords(),
        Features::twoFactorAuthentication(),
    ],

Semoga tutorial autentikasi Laravel 8 ini akan membantu Anda.

laravel 8 laravel laravel jetstream auth