ahmadajah03 Sun Oct 2020 1 year ago

Contoh Tutorial Install React JS di Laravel 8

Tutorial ini akan memberikan contoh instalasi react js laravel 8. Anda akan belajar auth react laravel 8. Artikel ini membahas secara mendetail tentang laravel 8 react npm install. Saya akan menunjukkan kepada Anda tentang bagaimana menginstal react js di laravel 8.

Jika Anda pemula dengan laravel 8 maka saya yakin saya dapat membantu Anda untuk menginstal react di laravel 8. Ini cara yang sangat sederhana untuk menginstal menggunakan paket komposer ui laravel.

Laravel ui menyediakan cara untuk menginstal bootstrap, react dan react setup. mereka juga menyediakan perancah auth untuk masuk dan mendaftar. laravel 8 menyediakan cara mudah untuk bekerja dengan bootstrap dan react.

Jika Anda ingin menginstal react di proyek laravel 8 Anda, instal paket komposer ui laravel berikut untuk mendapatkan perintah:

composer require laravel/ui

Setelah paket diatas berhasil diinstall maka kita siap install react dengan aplikasi kita.

kita dapat menginstal dua cara, satu adalah instalasi react setup sederhana dan yang lainnya adalah install react dengan auth. Jadi mari kita lihat keduanya.

Instal React

php artisan ui react

Instal React dengan auth

php artisan ui react --auth

Sekarang kami menginstal react, Anda dapat melihat folder js direktori resources Anda. Ini akan menjadi seperti screen shot di bawah ini:

Anda juga perlu menginstal npm dan menjalankannya. jadi mari kita jalankan kedua perintah:

Install NPM

npm install

Jalankan NPM

npm run dev

Sekarang Anda dapat bekerja dengan aplikasi react Anda.

Saya harap ini dapat membantu Anda ...

react js laravel 8 laravel