ahmadajah03 Mon Oct 2020 1 year ago

Begini Cara Cepat Kejar 4000 Jam Tayang di Youtube

Menjadi Youtuber sudah menjadi cara menghasilkan uang melalui internet yang sangat populer karena lumayan dengan bermodalkan dengan kamera atau smartphone, seseorang sudah dapat menghasilkan ratusan sampai jutaan rupiah.

Nah, mengingat bila Youtuber sudah mengeluarkan kebijakan monetisasi terbaru yakni sebuah channel hanya dapat menghasilkan uang hanya mempunyai 1000 subscriber dan total 4000 jam tayang di channel tersebut sendiri, bukan sekadar trafik view.

Kebijakan baru ini pasti menjadi kendala bagi kamu yang baru mengawali kariernya sebagai seorang Youtube. Beruntung inilah ini ada tips yang dapat membantu kamu bagaimana teknik seorang Youtuber dapat mendapatkan 4000 jam tayang dengan cepat.

Berikut ini adalah tips mengejar 4000 jam tayang di Youtube dengan cepat:

1. Daftarkan channel anda supaya bisa dimonetisasi

Bagi kamu yang belum mengikutsertakan channelnya ke Google adsense, silahkan daftarkan dulu dengan mengakses dashboard dan pilih opsi others features, lantas monetization.

Dari sini, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut supaya channel berhasil terdaftar.

Persetujuan dengan Youtube Partner program

Setelah kamu menekan opsi monetization, kamu akan diberikan sekian banyak persetujuan mengandung aturan-aturan yang berlaku. Jika setuju, kamu bisa mencentang masing-masing kotak yang terdapat dan klik "I Accept".

2. Hubungkan akun Youtube dengan Adsense

Selanjutnya, kamu bisa menghubungkan akun Youtube dengan Adsense. Jika kamu masih belum mempunyai akun Adsense, di bagian ini bakal memberikan kamu kesempatan untuk membuat akun Adsense khusus untuk Youtube.

3. Atur opsi monetisasi

Setelah menghubungkannya, kamu bisa memilih pilihan monetisasi dengan mengklik "Start" pada “Set Monetization preference". Terdapat empat jenis iklan yang dapat pilih, yaitu display ads, overlay ads, sponsored cards, dan skippable ads.

2. Fokus membicarakan satu topik saja

Ketika membuat konten video, usahakan kamu fokus pada satu topik saja dulu sebab hal ini akan mempermudah audiens guna lebih konsentrasi dalam berlangganan ke channel kamu sehingga mereka bakal kembali terus untuk menyaksikan konten video terbaru.

Beda halnya dengan channel yang membahas berbagai topik. Contohnya, channel yang kesatunya membicarakan tentang teknik masak makanan Indonesia, di lantas hari membicarakan tentang teknik memasak makanan luar negeri seringkali akan memiliki kendala dalam menambah view sebab audiens keadaan bingung mengenai konsentrasi channel tersebut.

3. Upload video secara konsisten

Pastikan kamu mempunyai komitmen yang tinggi saat memutuskan karier sebagai youtuber karena kamu diharuskan untuk mengupload video secara konsisten supaya audiens dapat terus menyaksikan video baru dan melihat channel kamu itu aktif.

Jadi, saat jumlah viewer dan subscriber masih sedikit, tidak boleh pernah malas dalam mengupload video secara rutin dan konsisten.

Pastikan juga setiap video yang kamu upload tidak melanggar copyright dan aturan-aturan yang diputuskan oleh Youtube karena andai tanpa disadari kamu telah melanggar aturan, Youtube bakal ban channel anda.

Jadi, buatlah konten yang original meskipun urusan tersebut sulit dilakukan, urusan tersebut dapat mengundang lebih tidak sedikit viewer dan bertambahnya jam tayang. Kalau misalnya kamu merasa sudah terjadi kesalahpahaman, kamu bisa meninjau pulang channel anda supaya bisa dimulai kembali oleh Youtube.

4. Buat judul yang menarik

Satu urusan utama yang bakal menilai apakah video kamu ditonton atau tidak ialah ketertarikan judul. Hal ini disebabkan judul adalah hal kesatu yang dilihat audiens sampai-sampai ini adalah satu-satunya peluang untuk unik perhatian mereka.

Untuk menciptakan judul yang menarik, usahakan untuk memakai 5 hingga 10 kata yang langsung mengarah pada konten yang dibicarakan sehingga lebih unik dan lebih gampang diindeks oleh Youtube.

Hindari pemakaian judul clickbait sebab hal ini bakal mengundang dislike yang tentunya dominan buruk terhadap sistem ranking anda.

5. Berikan tag

Untuk unik lebih tidak sedikit perhatian viewer, kamu bisa memakai tags yang ada di bawah pemaparan video. Pastikan tags yang dipakai sesuai dengan topik yang dibicarakan oleh judul video dengan paling tidak 5 tags.

Contohnya, andai video berjudul "Tips Bagaimana Cara Youtuber Dapatkan 4000 Jam Tayang Dengan Cepat", maka kamu harus memenuhi tagsnya dengan 4000 jam tayang, tips bisa 4000 jam tayang, atau tips menemukan 1000 subscriber.

6. Buat pemaparan yang sesuai

Membuat pemaparan video Youtube pun penting dalam menambah jumlah subscriber dan viewer sebab audiens dapat mengetahui apa yang dapat mereka bisa dengan menyaksikan video anda.

Untuk membuat pemaparan yang bagus, pakai kata kunci yang dapat mewakili judul yang telah kamu buat. Rangkai ucapan-ucapan tersebut supaya menjadi kalimat yang mengalir sampai-sampai Youtube sendiri pun akan lebih gampang dalam memahami apa destinasi dari video anda.

7. Buat custom thumbnail semenarik mungkin

Untuk mendorong kekuatan judul video dalam unik perhatian audiens, kamu harus memakai custom thumbnail. Bagi, kamu yang belum tahu apa tersebut thumbnail, thumbnail ialah gambar yang bertujuan guna memberikan cerminan konten yang dibicarakan oleh judul video.

Pastikan thumbnail yang dipakai terlihat unik sehingga saat pengunjung mencari suatu topik video, mereka akan menyaksikan thumbnail video kamu dan mengkliknya.

Di samping itu, hindari pemakaian thumbnail yang tidak relevan sebab thumbnail yang tidak mempunyai hubungan dengan konten yang dibicarakan akan mengundang dislike dalam jumlah besar.

8. Gunakan keyword yang panjang (long tail keyword)

Dibandingkan jenis kata kunci lainnya, long tail kata kunci dapat membawakan lebih tidak sedikit jumlah viewer dan durasi jam tonton.

Untuk mengoptimalkan long tail kata kunci yang bakal digunakan, kamu bisa memakai fitur penelusuran Youtube sehingga kamu bisa mendapat saran kata kunci terbaik. Ketika dua atau satu kata kunci, dan kamu sudah dapat saran long tail kata kunci yang dapat digunakan.

9. Membuat playlist

Membuat playlist video yang sejenis dapat menjadi teknik yang lumayan efektif untuk menciptakan audiens menyaksikan* semua video yang pernah kamu upload.

Ketika menciptakan playlist, usahakan kamu membuatnya tampak lebih spesifik supaya audiens dapat lebih penasaran untuk menyaksikan jenis konten anda. Contohnya, bila kamu membuat channel yang isinya mereview gadget, kamu bisa menciptakan playlist yang berkategori laksana playlist guna unboxing hp Samsung, unboxing laptop Apple, dan semacamnya.

10. Tambahkan fitur card

Menambahkan fitur card dapat menjadi cara pilihan lainnya untuk menciptakan audiens menyaksikan video kamu lainnya. Bagi kamu yang belum tahu, fitur card ialah rekomendasi video yang seringkali muncul di unsur akhir video yang sedang ditonton.

Anda dapat memberikan rekomendasi video yang serupa saat salah satu video kamu sedang disaksikan atau kamu bisa menambahkan playlist. Agar fitur card itu dapat diklik, posisikan pandangan kamu sebagai penonton supaya dapat menata posisinya lebih optimal lagi.

Bagi kita yang hendak mempercepat jam tayangnya sampai 4000 jam, Medikre.com menawarkan layanan sistem advertiser dan viewer yang dapat menolong Anda dalam menambah view dan jam tayang secara cepat, aman dan murah.

 

Tanpa butuh ragu, kita langsung saja memaka* layanannya sekarang juga!

Cara Cepat Kejar 4000 Jam Tayang