andriajah Thu May 2020 1 year ago

Bagaimana Cara Meningkatkan Session Lifetime di Laravel

Artikel ini menjelaskan secara rinci tentang cara meningkatkan batas waktu session di laravel. Anda akan belajar cara mengatur Session Lifetime di laravel. saya ingin menunjukkan kepada Anda bagaimana mengatur batas waktu session di laravel 7. kami akan membantu Anda untuk memberikan contoh peningkatan waktu sesi sesi laravel.

Anda dapat dengan mudah meningkatkan umur session dalam versi laravel 5, laravel 6 dan laravel 7.

Jika Anda ingin meningkatkan waktu hidup sesi Anda, maka Anda dapat dengan mudah melakukannya dari file konfigurasi di laravel. laravel menyediakan session.php ada opsi kunci 'lifetime' untuk mengatur waktu dalam hitungan menit. dalam file konfigurasi sesi ada juga beberapa opsi untuk mengatur driver, batas waktu, expire_on_close dan mengenkripsi dll.

Pada dasarnya, Anda tidak dapat mengatur Session Lifetime untuk selamanya tetapi Anda dapat mengatur dalam menit untuk waktu kedaluwarsa sesi. jadi saya akan menetapkan waktu 1 tahun untuk sesi berakhir.

60 * 24 * 365 = 525600

Di sini saya akan menunjukkan cara meningkatkan masa pakai dari file env dan file konfigurasi. jadi mari kita lihat kedua contoh sebagai berikut:

Solusi 1: Menggunakan File .env

Anda dapat dengan mudah menentukan nilai dalam beberapa menit dalam file env Anda seperti di bawah ini:

.env

SESSION_LIFETIME=525600

Solusi 2: Menggunakan File Konfigurasi

config/session.php

<?php
  
use Illuminate\Support\Str;
  
return [
  
    .....
  
    'lifetime' => 1 * (60 * 24 * 365),
  
    .....
  
]

Saya harap ini dapat membantu Anda ....

laravel session lifetime