Virus Corona (Covid-19)

Dapatkan Informasi terbaru

Bagaimana Cara Menggunakan whereHas with orWhereHas di Laravel?

Jackma 29 Apr 2020 9,486

Di sini, kita akan belajar cara menggunakan orwherehas di laravel. kita dapat menggunakan eloquent wherehas kemudian orwherehas  ketika kita menggunakan relationship dalam aplikasi laravel. beberapa waktu kami harus menggunakan kueri orwherehas di laravel 6.

Dalam contoh ini saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan whereHas dan orWhereHas dalam aplikasi laravel.

Banyak kali kami menambahkan lebih dari dua relationship dengan model basis data dan Anda harus menambahkan kondisi where dengan kedua model relasi tersebut daripada bagaimana Anda akan menambahkan kondisi di mana dengan kedua model tersebut.

Jika Anda tidak mengerti dengan jelas daripada saya akan menjelaskan Anda dengan contoh. saya punya Model User dengan beberapa catatan. Ketika saya membuat user baru pada waktu itu saya memiliki dua bidang lagi untuk kota dan negara bagian. Saya pada dasarnya saya punya master Kota dan Negara. saya akan menambahkan relasi milik dengan model Pengguna saya.

Dari persyaratan saya adalah jika saya punya satu kotak pencarian untuk kota dan negara. ketika saya mencari di kotak teks daripada catatan harus membandingkan dengan kota dan menyatakan kedua model. Jadi pada dasarnya atau di mana kondisi dengan kedua model relasi. Pada saat itu saya harus menggunakan whereHas dengan orWhereHas dalam aplikasi saya.

Jika Anda memiliki masalah yang sama. Anda dapat melihat bagaimana saya menggunakan whereHas dengan orWhereHas dalam metode controller saya. Jadi mari kita lihat kode di bawah ini:

Contoh:

public function myUsers()
{
    $users = User::with(['city', 'state']);
   
    if ($request->has('name')) {
         $users = $users->whereHas('city', function( $query ) use ( $request ){
                      $query->where('name', $request->name);
                  })->orWhereHas('state', function( $query ) use ( $request ){
                      $query->where('name', $request->name);
                  });
    }
   
    $users = $users->get();
  
    dd($users);
}

Anda dapat menggunakan contoh di bawah ini.

Saya harap ini dapat membantu Anda ...

Tags

wherehas orwherehas laravel eloquent

Related Stories


Latest Stories


Close Ads X