Wed Dec 2019 2 years ago

5 urutan terbaik CMS untuk Toko Online

Bagi sobat yang ingin membuat toko online dengan mudah dan cepat tentunya dengan kualitas keamaan yang baik dan mempunya fitur yang canggih. dan sobat juga tidak memiliki kemampuan programming untuk membuat atau membangun Website Toko Online. Jangan khawatir sobat semua bisa membangun Website Toko Online sendiri dengan bantuan Program yang dibungkus menjadi CMS. Namun untuk CMS sendiri banyak sekali vendor / penyedia layanan CMS untuk Toko Online yang Open Source maupun Berbayar, tentunya dengan kekurangan dan kelebihan CMS itu sendiri. Bagi sobat yang belum tau Apa Itu CMS ..?
 



Apa itu CMS ?..

CMS adalah kepanjangan dari Content Management System, yang merupakan sebuah software ataupun plugin dan aplikasi yang bertugas untuk melakukan manajemen terhadap konten-konten yang diupload ke dalam sebuah website yang sudah dibentuk dan dibungkus menjadi paket software yang siap dipakai. Kebanyakan CMS sering digunakan untuk kepentingan pembuatan dan pengembangan dari toko online, yang saat ini sangat populuer di kalangan user internet di dunia.

Oke sobat ada banyak sekali CMS untuk membangun website toko online. Berikut ini adalah beberapa rangkuman dan pilihan CMS terbaik untuk membangun dan mengembangkan website toko online.

1. Magento

Magento adalah CMS toko online yang paling bagus dan juga merupakan salah satu CMS toko online yang populer adalah Magento. Magento sendiri menerapkan sebuah content managemen system yang kaya akan fitur, dan tentu saja sangat bermanfaat bagi anda yang ingin mengembangkan toko online anda sendiri. Dengan menggunakan CMS Magento ini, anda bisa memiliki sebuah toko online yang kaya akan fitur, dan tentu saja sangat menarik, sehingga dikunjungi dan produk anda akan dibeli oleh banyak user.


2. OpenCart

CMS yang satu ini dikhususkan untuk segala sesuatu yang berbau e-commerce seperti toko online. Ya, OpenCart merupakan salah satu CMS terbaik dan CMS yang sangat populer untuk digunakan oleh para web designer dalam mengembangkan sebuah toko online. Pada dasarnya, OpenCart ini merupakan salah satu bentuk CMS yang dibuat untuk menandingi dan menjadi saingan dari CMS lainnya, yaitu Magento yang sudah dibahas pada nomor satu. 


3. Prestahop

CMS berikutnya yang bisa menjadi andalan anda dalam mengembangkan toko online adalah PrestaShop. Ya, CMS yang satu ini merupakan salah satu CMS toko online terbaik yang bisa anda gunakan untuk mengembangkan toko online anda. Prestashop banyak digunakan oleh web developer dan web designer karena memiliki banyak sekali keunggulan dan juga kelebihan. CMS ini mendukung penggunaan bahasa Indonesia, kaya akan banyak fitur, memiliki fitur AJAX, yang merupakan salah satu inovasi penting dalam pengembangan sebuah toko online menggunakan CMS PrestaShop, tampilan yang responsive untuk penggunaan mobile


4. Wordpress

Siapa sangka, ternyata wordpress juga bisa kita jadikan sebagai salah satu CMS untuk toko online? Bahkan faktanya, wordpress juga bisa kita kategorikan sebagai salah satu CMS toko online terbaik yang bisa kita gunakan. Berangkat dari sebuah blog, wordpress kemudian mengembangkan dan melebarkan sayapnya menjadi penyedia domain untuk pembuatan website resmi berbasis wordpress. 

 

5. OsCommerce

CMS Berikutnya yang bisa anda coba menjadi salah satu CMS toko online terbaik adalah osCommerce. osCommerce merupakan salah satu CMS toko online ‘senior’ atau sudah bertahan cukup lama di dalam kancah pengembangan software untuk pembuatan e-commerce atau toko online. osCommerce ini cukup banyak digunakan untuk mengembangkan beberapa macam toko online yang sudah malang melintang di dalam dunia maya alias jaringan internet.

 

Itu adalah 5 uruttan CMS toko online terbaik. Selain 5 CMS toko online terbaik yang sudah disebutkan di atas, masih ada pula beberapa CMS toko online terbaik lainnya yang bisa anda coba untuk mengembangkan toko online anda.

  •