Hot Articles


Rilis Model Baru, Daihatsu Naikkan Target Penjualan Terios

Joeshep 2017-12-26 120

All New Daihatsu Terios (BeritaSatu Photo/Herman)


Jakarta - Generasi terbaru dari Terios akhirnya diluncurkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Model ini pertama kali diluncurkan pada 2007, dan sudah tiga kali mengalami minor change di tahun 2010, 2013, dan 2015.

 

Dengan hadirnya All New Terios, Daihatsu kini memasang target penjualan yang lebih tinggi. Bila Terios model sebelumnya hanya laku sekitar 1.000 unit per bulan, untuk All New Terios ditargetkan bisa terjual 2.000 unit per bulan.

 

"Terios yang sekarang berbeda sekali dengan Terios sebelumnya, baik dari sisi eksterior, interior, maupun mesinnya. Makanya kami optimistis bisa menjual sekitar 2.000 unit per bulan," kata Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra, di peluncuran All New Terios, di Jakarta, Kamis (23/11).

 

Diakui Amelia, Terios yang bermain di segmen LSUV selama ini memang bukan merupakan penyumbang terbesar dalam penjualan mobil Daihatsui. Apalagi sejak tahun 2013, penjualannya sulit menembus angka 2.000 unit per bulan lantaran semakin banyak pesaing.

 

"Sebelumnya penjualan Terios sempat di angka 2.000 unit. Tapi kemudian hanya sekitar 1.000-an unit karena pemainnya semakin ramai. Kalau dulu kan bersaingnya hanya dengan Toyota Rush, tapi sekarang sudah ada Honda BR-V dan juga HR-V, jadi memang cukup ketat," tutur Amelia.

 

All New Terios baru akan diproduksi dan dipasarkan mulai Januari 2018. Namun pemesanan sudah bisa dilakukan depan uang tanda jadi berkisar antara Rp 2 juta sampai Rp 5 juta. Saat ini pihak ADM masih terus menggodok harga final untuk All New Terios. Namun bila dibandingkan dengan Terios terdahulu yang dijual sekitar Rp 220 juta, harga All New Terios diperkirakan akan naik sekitar Rp 3 juta sampai Rp 4 juta.


 



Sumber: BeritaSatu.com

Tidak ada artikel terkait


Untuk berlangganan artikel silahkan masukan email anda


Delivered by FeedBurner


Masukan email Anda untuk mendapatkan artikel terbaru.


close