Peraturan Baru Youtube 4000 Jam dan 1000 Subscriber 2018

joesep 2018-01-26 175

Peraturan Baru Youtube 4000 Jam dan 1000 Subscriber 2018 - Pada awal tahun 20018 di kejutkan dengan adanya polemik bagi para youtuber di seluruh dunia terutama di indonesia. Semakin banyaknya pengguna youtube untuk mencari ke untungan melalui program adsense di youtube, kini muncul peraturan baru yang akan membuat youtuber pemula gulung tikar. 

 

Sebelumnya pihak youtube telah membuat kebijakan pada tahun 2017 untuk syarat menjadi mitra youtube adnsese yaitu dengan mencapai penayangan hingga 10.000 tayangan.

 

Artinya : Untk menjadi youtuber pihak youtube membuat kebijakan untuk videonya yang akan di monotise dengan adsense harus mencapai 10.000 penayangan maka akun anda akan di tinjau oleh pihak youtube. Pihak youtube terus memperbarui peraturan dan sistemnya. Banyak para pengiklan aau perusahaan yang protes karena ada iklan yang muncul pada video yang mengandung kekerasan. dan ini membuat dampak buruk bagi youtube.

Pada awal tahun 2018 youtube telah memperbaharui sistem dan kebijakan yaitu peraturan agar bisa menjadi program mitra youtube pada video atau channel tentunya harus memenuhi 1000 subscriber dan 4000 jam tayang maka permohonan anda akan di tinjau oleh pihak youtube.

 

Dengan peraturan baru ini bagi youtuber pemula ini sangat berat untuk mencapai 1000 subscriber dan 4000 jam tayang 

 

Apakah setelah 4000 jam dan 1000 jam tayang fitur monotize akan aktif.

 

Setelah mencapai 4000 ja dan 1000 subscriber maka akun anda akan di tinjau oleh pihak youtube untuk memastikan apakah sesuai dan mematuhi kebijakan untuk mengikut progra youtube.

 

Channel yang sudah aktif fitur monotizenya meskipun sudah lama bertahun-tahun belum mencapai 1000 subscribe maka tidak akan lagi bisa menghasilkan uang. Karena semua akan di evaluasi ulang oleh pihak youtube artinya channel tersebut akan di tinjau ulang. 

 

Pihak youtube juga menjelaskan :

 

  1. Penawaran untuk subscribe ke channel pembuat konten lain sebagai pertukaran untuk subscribe ke channel Anda, juga disebut "Sub4Sub", tidak diperbolehkan. Pembuat konten yang menawarkan pertukaran seperti ini berisiko kehilangan jumlah subscriber, menerima teguran Persyaratan Penggunaan, atau bahkan terkena penghentian channel.
  2. Selain itu, layanan yang mencoba meningkatkan jumlah subscriber YouTube melalui cara otomatis atau marketplace melanggar Persyaratan Layanan kami, seperti:
  3. Membeli subscriber dari situs pihak ketiga.
  4. Pertukaran dan layanan "Sub4sub" dari situs pihak ketiga yang membuat Anda subscribe ke beberapa channel, lalu channel tersebut subscribe balik ke channel Anda

 

Anda memang diperbolehkan untuk subscribe ke channel teman atau sebaliknya, atau meminta penonton untuk subscribe ke channel Anda. Namun, hal ini tidak diperbolehkan jika Anda melakukannya sebagai bagian dari pertukaran. Sumber : https://support.google.com/youtube/answer/6051134?hl=id

 

Demikianlah informasi Peraturan Baru Youtube : 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang, alamat bagi yang sudah memenuhi kriteria dan bagi para nubi (pemula) jangan berkecil hati, buat lah konten yang menarik dan trending otomatis akan bnyak pengunjung.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Rekomendasi Artikel

Tidak ada artikel terkait

Terbaru dari Tips dan Tutorial

close