Manfaat Masker Madu untuk Wajah

joesep 2019-01-23 86

Tidak hanya enak dicampurkan ke dalam masakan ataupun minuman, madu memiliki sekian banyak  manfaat guna wajah. Caranya paling mudah, melulu dengan menggunakannya sebagai masker madu.


Madu berisi antimikroba, antioksidan, dan dapat menyerahkan efek mendinginkan untuk kulit Anda. Kandungan antioksidan yang ada di dalam madu diperlukan kulit guna melawan radikal bebas yang bisa merusak kulit. Radikal bebas sangat riskan karena dapat menyebabkan kulit menjadi kusam, merasakan penuaan dini dan berkeriput, bahkan merangsang terjadinya kanker.


Manfaat Masker Madu untuk Wajah

Di samping berisi antioksidan, madu pun berisi antiseptik dan antibakterial. Kandungan berikut yang menciptakan madu masuk dalam barisan bahan alami yang membantumu menanggulangi jerawat. Tidak melulu bagus guna kulit wajah yang berjerawat, kulit kering juga dapat diatasi dengan masker madu.


Cara memakai masker madu guna wajah terbilang gampang sekali, yaitu:

  • Pertama, bilas muka kita dengan air hangat guna membuka pori-pori kulit.
  • Oleskan madu ke unsur wajah dan diamkan sekitar sekitar 30 menit.
  • Terakhir, bilas pulang dengan air hangat, kemudian basuh dengan air dingin supaya pori-pori wajah Anda pulang tertutup.


Ingat, sebelum mengoleskan madu, tidak jarang kali basuh wajah kita dengan air hangat guna membuka pori-pori kulit. Disarankan guna memilih madu pribumi yang tidak memiliki gabungan bahan-bahan kimia.


Kegunaan Lain Masker Madu

Selain dipakai untuk menciptakan kulit wajah semakin halus dan lembap, masker madu pun memiliki sejumlah kegunaan yang lain guna tubuh, yaitu:

  • Menghaluskan rambut. Masker madu mempunyai kandungan yang diandalkan  dapat menghaluskan rambut. Bagi menggunakannya, Anda lumayan mengoleskan gabungan masker madu itu ke unsur rambut yang sudah dibersihkan terlebih dahulu, diamkan sekitar 15 menit, lantas bilas hingga bersih.
  • Melembutkan bibir. Selain guna rambut, kita juga dapat menggunakan masker madu untuk menanggulangi bibir yang kering. Dengan kandungan antimikroba yang dimilikinya, madu adalahsalah satu pelembut alami guna bibir. Bagi menggunakannya, Anda dapat mencampur madu dengan air hangat.
  • Menghilangkan bekas luka. Masker madu terbukti efektif untuk menolong menghilangkan bekas luka pada kulit. Di samping itu, masker madu juga dapat digunakan untuk menolong menyembuhkan luka yang timbul sebab diabetes atau bekas luka sesudah operasi.


Setelah mengetahui sekian banyak  manfaat madu, Anda dapat mencoba memakai masker madu guna wajah atau menggunakan madu guna rambut, bibir, dan bekas luka. Meski demikian, kita tetap mesti berhati-hati sebab kadang pemakaian madu dapat mengakibatkan reaksi alergi. Bila hadir reaksi alergi, laksana gatal, kulit kemerahan, atau bengkak, segera hentikan pemakaian dan konsultasi ke dokter.

Terbaru dari Health


close