3 Cara menghilangkan komedo Membandel

joesep 2018-11-23 64

Bahan Alami untuk Atasi Komedo

Cara menghilangkan komedo Membandel - Komedo membandel memang membuat kita risih dan tidak cukup percaya diri. Nah, saya bakal kasih sejumlah tips yang mungkin anda belum tahu cara megatasi komedo, nih. Yuk, intip!

Bagi kita semua cewek, tentunya sering merasakan masalah kulit, khususnya di wajah. Komedo juga adalah salah satu persoalan yang tidak jarang terjadi, sebab komedo dapat membuat wajah anda terlihat kusam, bahkan dapat merangsang tumbuhnya jerawat. Di samping muka yang berminyak, makeup berlebihan ternyata dapat merangsang datangnya komedo lho!

Selain teratur facial, kamu dapat lho, menanggulangi komedo dengan sejumlah bahan alami. Jangan lupa juga untuk mencuci wajah yang baik dan benar supaya mencegah datangnya komedo membandel.

Berikut 3 bahan alami yang dapat anda coba. Buka halaman sebelah, ya!

 

Kulit Jeruk

Ternyata kulit jeruk berisi vitamin C lebih banyak dibandingkan buahnya, lho! Kulit jeruk ini pun dapat dijadikan masker wajah yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Caranya, keringkan kulit terlebih dahulu, kemudian tumbuk sampai halus dan campurkan dengan tidak banyak air hingga menjadi pasta. Oleskan pada lokasi komedomu yang telah dibersihkan.

Diamkan sekitar 30 menit, setelah tersebut bilas dengan air hangat. Nah, mulai sekarang, sehabis anda makan jeruk, kulitnya tidak boleh langsung dibuang, ya!

 

Daun Kemangi

Daun kemangi dikenal sebagai daun yang berkhasiat menghilangkan bau badan. Di samping itu, daun kemangi ternyata dapat juga guna menghilangkan komedo, lho!

Caranya lumayan mudah. Tumbuklah sejumlah helai daun kemangi, kemudian oleskan ke lokasi wajah komedomu dan diamkan sekitar 20 menit. Setelah itu, cuci muka anda dengan air dan sabun muka.

 

Scrub Pasta Gigi dan Garam

Buatlah pasta guna menghilangkan komedomu dari garam dan pasta gigi. Campurkan pasta gigi dan garam halus, kemudian aduk sampai merata.

Setelah itu, oleskan di area wajah anda yang berkomedo dan perlahan gosoklah kulit anda seperti memakai scrub.

Terbaru dari Health


close