Inia 4 Olahraga Pencegah Kanker

joesep 2017-12-17 12:05:45 258

 

Selain menjaga kesehatan, ternyata olahraga juga terbukti mampu mencegah datangnya risiko kanker. Menurut Dr. Inge Haunstrup Clemmension dari Copenhagen’s Cancer Foundation, olahraga dapat mempercepat pergerakan makanan di dalam saluran pencernaan dan kolon (usus besar). Dengan begitu, bahan-bahan yang memiliki kecenderungan sebagai agen kanker tidak memiliki cukup waktu untuk melekat pada sel-sel di saluran pencernaan dan menginduksi timbulnya sel kanker.

 

Tubuh yang jarang bergerak akan menambah timbunan lemak secara perlahan. Kondisi ini memicu timbulnya sel kanker. Hasil studi European Journal of Cancermenyatakan bahwa orang yang aktif berolahraga basket selama tiga minggu, dapat mengurangi risiko kanker perut sebesar 20 hingga 40 persen. Tak hanya kanker yang berada di area perut, kanker payudara juga akan meningkat risikonya pada wanita yang mengalami kegemukan.

 

Beberapa jenis olahraga yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kanker antara lain:

1. Berenang
Sebuah penelitian dari Cancer Cause and Control menemukan bahwa wanita yang rutin berenang dapat menurunkan risiko kanker ovarium. Lakukan olahraga berenang sekali dalam seminggu selama satu higga dua jam.

 

2. Jogging
Olahraga ini bisa menjadi cara untuk menjauhkan diri dari kanker. Lakukan selama kurang lebih 45 menit seminggu tiga hingga empat kali.

 

3. Yoga
Meditasi ala yoga tentunya baik untuk kesehatan tubuh dan pikiran. Gerakan tubuh saat melakukan  yoga juga diyakini mampu menghilangkan racun-racun dari dalam tubuh.

 

4. Menari
Menari dimasukkan ke dalam olahraga karena dianggap sebagai aktifitas fisik yang menyehatkan. Nyalakan musik favorit Anda setiap hari selama 30 menit dan bergeraklah agar tetap sehat dan berenergi.

 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Rekomendasi Artikel

Cara Penulisan Script PHP Di BodyTeknik Modulasi (include, include_once, require dan require_once)Contoh Penggunaan Fungsi WHILEContoh Cara Menentukan Bilangan Ganjil Dengan Fungsi DO-WHILEContoh Penggunaan Fungsi FOR

Terbaru dari Health

close