Hot Articles


Ini Tanggapan Anies Saat Diminta Presiden Atasi Banjir Jakarta

Joeshep 2017-12-17 289

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno memberikan pernyataan kepada awak media usai launching KJP gratis di Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara, Jumat 1 November 2017

 

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah meminta Pemprov DKI Jakarta melakukan berbagai tindakan nyata untuk mengatasi banjir di Ibu Kota. Diantaranya, Jokowi meminta agar drainase dibersihkan, menambah waduk sebagai tempat menampung air, serta meneruskan proyek normalisasi dan sodetan kali Ciliwung.

 

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hanya menyampaikan ucapan singkat. "Nanti," ujarnya di Balai Kota, Jumat (15/12).

 

Kendati demikian, sebagai salah satu langkah untuk mengantisipasi banjir lagi di Ibu Kota, Anies minggu depan akan memanggil kontraktor proyek-proyek infrastruktur yang sedang berlangsung.

 

"Banyak sekali (kontraktor yang akan dipanggil). Bukan hanya itu, kalau seperti ini lebih pada penyelenggara konstuksinya, kontrkatornya kan pelaksana lapangan," katanya.

 

Ia mencontohkan, salah satu kontraktor proyek, yakni Waskita sudah menyampaikan kepadanya bahwa mereka siap untuk mengeksekusi di lapangan terkait banjir yang disebabkan oleh pengerjaannya di lapangan.

 

"Dia minta waktu minggu depan untuk presentasi, supaya kita bisa tunjukkan," pungkasnya.


 



Sumber: Suara Pembaruan

Tidak ada artikel terkait


Untuk berlangganan artikel silahkan masukan email anda


Delivered by FeedBurner


Masukan email Anda untuk mendapatkan artikel terbaru.


close