Ini Dia Tips Menyusui Bayi di Tempat Umum

joesep 2019-02-25 00:00:00 104

Tips Menyusui Bayi di Tempat Umum - Memastikan bayi cukup mendapatkan ASI tersebut penting. Termasuk saat Anda dan buah hati berada di lokasi umum. Bila si kecil kelihatan lapar dan mulai rewel, inginkan tidak mau, Anda mesti memberinya ASI supaya ia lebih tenang. Supaya Anda dapat menyusui bayi dengan gampang di lokasi umum, apa saja yang mesti dilaksanakan dan diacuhkan oleh sang ibu?


Tips menyusui bayi di lokasi umum

ASI ialah makanan utama untuk bayi yang masih kecil. Saat perutnya lapar, bayi yang belum bisa berkata pasti bakal memberi tahu kita lewat tangisan. Jika kita sedang sedang di luar rumah, pasti menyusui bayi jadi suatu tantangan. Nah, agar Anda tidak malu dan ribet menyusui si kecil di lokasi umum, simak tipsnya inilah ini:


1. Pilih tempat yang lebih tenang


Mungkin kita sering menyaksikan bayi yang ingin rewel saat berada di lokasi ramai? Ya, ini jadi pertimbangan memilih tepat untuk menyerahkan ASI pada bayi. Memilih lokasi yang lebih tenang menolong bayi lebih mudah ditanggulangi saat menangis.


Bagi kita yang belum pernah atau tidak terbiasa menyerahkan ASI di lokasi umum, memilih lokasi yang lebih sepi pasti menghindari kita jadi pusat perhatian tidak sedikit orang yang mondar-mandir melalui Anda.


Jika kita sedang sedang di taman, pilih lokasi yang aman dari penyampaian sinar matahari, contohnya duduk kursi di bawah pohon. Kemudian, bila Anda sedang di restoran, pilih sudut ruangan yang tidak memungkinkan orang berlalu-lalang. Tanyakan lebih dulu, apakah kita boleh menyusui di lokasi tersebut atau tidak.


Sekarang ini, sudah tidak sedikit mall serta lokasi umum yang meluangkan ruangan eksklusif (nursing room) yang mempermudah Anda menyusui bayi.


2. Pilih pakaian yang memudahkan Anda untuk memberi ASI


Bila kita berencana pergi terbit dengan si kecil yang masih perlu ASI, pemilihan pakaian tersebut penting. Jangan melulu terpaku pada modelnya saja. Jangan hingga Anda jadi kendala untuk menyusui si kecil.


Sebaiknya Anda pakai bra atau pakaian dalam perempuan yang tidak terlampau ketat, agar lebih mudah menerbitkan payudara Anda. Di samping itu, pilih pakaian berkancing di unsur depan dan lebih longgar. Hindari baju terusan tanpa kancing atau pakaian yang tanpa kancing yang ketat.


3. Latihan menyusui di depan cermin


Perlukah berlatih menyusui di kecil di depan cermin? Ya, perlu. Ini sebab menyusui di lokasi umum pasti tidak senyaman menyusui di rumah. Latihan menyusui di depan cermin memberikan cerminan seberapa tidak sedikit bagian tubuh Anda bakal terlihat; dapat bagian dada kita atau perut andai pakaian kita tidak berkancing.


Dengan bercermin, kita tahu unsur mana saja yang usahakan kita tutup untuk meminimalisir kecanggungan dan perhatian orang lain sekitar Anda menyusui si kecil di lokasi umum.


4. kita boleh, kok, menutupi unsur tubuh yang terlihat


Jika kita tidak nyaman untuk menyusui di lokasi umum, Anda dapat menutupinya dengan kain gendongan atau selendang di atas bahu Anda. Untuk ibu yang berhijab, Anda dapat menutupi unsur yang tersingkap dengan kerudung yang kita gunakan.


Mungkin ini membuat bayi tidak nyaman sebab ia terus menggeliat kepanasan. Jadi, usahakan hindari kain penutup yang terlampau tebal. Jangan lupa, sekali-kali angkat kainnya guna memberi kelegaan bayi dalam bernapas.

Tags

tips menyusui bayi di tempat umum  

Artikel Menarik Lainnya:

Rekomendasi Artikel

Penulisan PHP di Atas Script HTMLOperator Ternary di PHPPengertian Fungsi di Microsoft ExcelCara Mengirim Email dengan PHP di HostingAnies Meyebut Kenaikan Dana Parpol 10 Kali Lipat Diteken di Era Djarot

Terbaru dari Health

close