Ini Dia Manfaat dari Buah Pisang

joesep 2019-01-25 00:00:00 207


Buah yang satu ini tidak sedikit dikonsumsi secara langsung maupun diubah menjadi sekian banyak  macam makanan.. ya pisang ialah salah satu buah buah sehat yang tidak sedikit digemari baik mereka yang masih muda sampai yang lanjut usia. Terlepas dari rasa pisang yang lembut dan enak, pisang pun punya segudang guna untuk tubuh kita, lho! Mau tahu apa saja guna buah yang satu ini? Berikut ini cintaihidup,com rangkumkan guna Anda.


1. Memperlancar Pencernaan

Sebagian besar dari kita barangkali masih belum memenuhi keperluan serat harian dan akibatnya sering kita merasakan masalah dalam pencernaan contohnya konstipasi maupun masalah pencernaan lainnya yang paling mengganggu. Draipada mengkonsumsi obat-obatan laxative atau serat pangan buatan, bakal lebih baik andai kita mengkonsumsi buah pisang. Pisang kaya bakal senyawa FOS atau Frukto Oligosakarida, sebuah zat prebiotik yang dapat memicu pertumbuhan bakteri baik dalam usus dan memperlancar pencernaan.


2. Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

Penyakit jantung koroner masih menjadi penyakit yang sangat menakutkan untuk siapapun dan guna menghindarinya kita dapat mengaplikasikan pola hidup sehat dengan konsumsi makanan kaya serat laksana pisang. Berdasarkan riset yang dilaksanakan oleh ilmuwan dari Universitas Leeds, Inggris, kandungan serat larut dalam pisang dapat menurunkan resiko penyakit jantung koroner dan mengawal kesehatan pembuluh darah dalam tubuh.


3. Meningkatkan Level Energi

Untuk menjalankan kegiatan sehari-hari anda tentunya memerlukan energi yang lumayan besar lagipula jika kegiatan tersebut termasuk kegiatan berat laksana berolahraga atau kegiatan fisik lainnya. Sebenarnya guna mendapatkan energi dengan cepat anda tidak perlu mengkonsumsi makanan atau minuman penambah energi yang dapat menimbulkan efek samping, sebagai gantinya kita dapat mengkonsumsi suatu pisang berukuran sedang yang berisi 100 kalori. Kalori yang berasal dari kandungan gula pada pisang akan dicungkil secara perlahan sehingga anda tidak perlu fobia kelaparan setelah sejumlah jam mengkonsumsinya.


4. Menurunkan Tekanan Darah

Sejauh ini buah pisang dikenal sebagai buah dengan kandungan potassium yang tinggi. Potassium atau yang pun dikenal sebagai ion kalium ialah mineral urgen yang dapat mengatur desakan darah dalam tubuh dan mengawal detak jantung dalam suasana normal. Mengkonsumsi pisang yang kaya bakal potassium masing-masing hari bisa emnjaga desakan darah normal dalam tubuh dan menangkal timbulnya masalah hipertensi.


5. Mengatasi Anemia

Pisang kaya akan zat besi dan vitamin B6 yang diperlukan dalam pembentukan hemoglobin atau zat merah dalam sel darah. Memang selain memerlukan zat besi dalam menyusun sel darah, tubuh pun membutuhkan vitamin B6 itu untuk mengkatalisator pembentukan sel darah. Mengkonsumsi suatu pisang masing-masing hari dapat mengawal asupan zat besi dan vitamin B6 dalam tubuh serta mengobati masalah anemia atau tidak cukup darah dalam tubuh.


6. Mengobati Maag

Mengkonsumsi pisang secara rutin masing-masing hari dapat menolong menyembuhkan dan menangkal penyakit maag. Buah pisang yang dimakan dan masuk kedalam pencernaan, dapat melapisi dinding lambung dan menetralkan asam didalamnya yang bisa melukai dinding lambung tersebut sendiri. Serat yang terdapat dalam pisang pun dapat menolong melancarkan pencernaan sampai-sampai makanan tidak butuh tertimbun dalam lambung guna jangka masa-masa yang lama.


7. Menjaga Kesehatan Kulit

Mungkin kita belum tidak sedikit mengetahui guna pisang untuk kulit. Jika sekitar ini kita tahu bahwa pisang dapat dijadikan masker guna menghaluskan kulit, ternyata manfaatnya lebih dari itu. Buah pisang yang dihaluskan dapat menolong mengatasi masalah kulit laksana jerawat dan kulit yang mengelupas atau psoriasis. Untuk menanggulangi masalah kulit tersebut lumayan dengan mengoleskan pisang yang dihaluskan pada lokasi yang terinfeksi selama sejumlah jam masing-masing hari.


8. Mencegah Kanker

Sudah bukan rahasia lagi andai buah-buahan memang makanan yang sanggup menangkal dan melawan munculnya sel kanker, tergolong buah pisang. Baru-baru ini sebuah riset di Jepang memperlihatkan bahwa buah pisang berisi senyawa yang dinamakan TNF-a, suatu komponen sitokin atau sel kekebalan tubuh yang dapat memicu pembentukan sel darah putih dan sel kekebalan tubuh lainnya. Dengan memperkuat kekebalan tubuh tersebut, buah pisang dapat menolong mencegah kanker yang diakibatkan oleh infeksi maupun penyampaian radikal bebas secara signifikan.


9. Mengurangi Stress

Masalah stress pastinya dapat dialami oleh siapa saja dan dapat sangat menggangu kegiatan yang anda jalani. Jika kita sedang merasakan stress berlebihan, tidak terdapat salahnya guna mengkonsumsi buah pisang sebab buah ini berisi senyawa asam amino triptofan yang dapat merangsang buatan hormone serotonin, atau hormon penenang dalam tubuh. Di samping itu, pisang juga dapat memberikan efek mengantuk dan menciptakan Anda dapat istirahat lebih baik tanpa memikirkan masalah yang sedang kita alami.


10. Membantu Menurunkan Berat Badan

Pisang ialah jenis buah yang paling aman dikonsumsi ketika diet meski tidak sedikit orang yang berpikir bahwa kandungan karbohidrat dan gula yang tinggi dalam pisang dapat menimbulkan masalah penambahan berat badan. Faktanya, pisang tergolong makanan rendah kalori dan kaya serat yang dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama dan dapat mengurangi rasa lapar atau kemauan untuk mengkonsumsi makanan manis. Jadi, kita tak perlu cemas jika hendak mengkonsumsinya ketika diet ya, Girls!


Demikian guna buah pisang yang dapat diketahui. Apabila kita tidak suka mengkonsumsi pisang secara langsung, Anda dapat mencampurnya dengan kue atau makanan beda yang kita sukai tanpa meminimalisir zat gizi dan guna didalamnya. “It doesn’t get much easier than eating a banana everyday”

Tags

manfaat buah pisang  manfaat  

Artikel Menarik Lainnya:

Rekomendasi Artikel

Aplikasi yang digunakan Untuk membuat Aplikasi dengan PHPPenulisan [PHP] Terpisah dari Kontrol StrukturMenggunakan Komentar [Penulisan PHP]Model Penulisan Tag PHP Cara Menggunakan Variabel [PHP]

Terbaru dari Health

close