GP Ansor Berbagi Shift untuk Amankan Misa Natal di Gereja Katedral

joesep 2017-12-24 393

Pastor rekan Gereja Katedral Cristiono Puspo dan Sekretaris GP Ansor DKI Jakarta Dendy Zuhairil di Gereja Katedral Jakarta Minggu (24/12/2017). GP Ansor membantu pengamanan natal di gereja tersebut.


Sekretaris GP Ansor DKI Jakarta Dendy Zuhairil mengatakan anggota GP Ansor tidak hanya membantu pengamanan Gereja Katedral pada malam natal saja. Melainkan juga pengamanan pada hari natal esok hari.

 

"Banser di sini supporting keamanan buat saudara-saudara kita yang merayakan natal mereka besok sekaligus misa Natal. Jadi hari ini kami sampai malam dan besok juga. Paling kami bagi-bagi shift saja," ujar Dendy di Gereja Katedral Jakarta, Minggu (24/12/2017).

 

Di Gereja Katedral sendiri misa malam natal digelar tiga kali yaitu pukul 17.00 WIB, 20.00 WIB, dan 22.00 WIB. Untuk esok hari, misa natal dilakukan 4 kali yaitu pukul 07.00 WIB, 09.00 WIB, 11.00 WIB, dan 17.00 WIB.

 

Ada 50 orang anggota GP Ansor yang membantu pengamanan di Gereja Katedral. Dendy mengatakan beberapa gereja lain di Jakarta juga dijaga mereka.

 

Kebiasaan untuk menjaga gereja saat hari raya natal sudah dilakukan GP Ansor setiap tahun. Dendy mengatakan hal ini untuk menunjukan bahwa sesama umat beragama harus saling menjaga.

 

"Ini lebih kepada menunjukan bahwa kita ini bisa duduk bersama, berdiri bersama saling menjaga antar umat beragama," ujar Dendy.

 

Dendy mengatakan para anggota GP Ansor akan bersiaga di depan gereja agar tidak mengganggu aktivitas ibadah di dalam. GP Ansor sendiri juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk ikut melakukan pengamanan.

 

"Biasanya kami di ring luar biar tidak mengganggu ibadah saudara kita di dalam. Takutnya kalau di dalam, saat menjaga malah mengganggu nanti," ujar Dendy.

 

 

Dikutip dari Kompas.com

Artikel Menarik Lainnya:

Rekomendasi Artikel

Tidak ada artikel terkait

Terbaru dari Kumparan

close