Geram Tak Diperbaiki, Warga Ini Tanami Jalan Rusak dengan Pisang


Pasuruan - Puluhan warga Winongan, Kabupaten Pasuruan, menggelar aksi tanam pisang dan mancing bersama di tengah jalan. Aksi ini sebagai wujud protes atas kerusakan parah jalan di lokasi tersebut.

Aksi ini dilakukan di sejumlah titik di jalan antar kecamatan yang menghubungkan Desa Winongan ke Desa Umbulan. Di sepanjang 3 kilo meter jalan ini memang mengalami kerusakan parah.

Protes warga ini terpusat di jalan depan Puskesmas Winongan. Warga menanam pohon pisang di lokasi jalan rusak yang tengah tergenang air. 

Warga juga melakukan aksi simbolis mancing bersama karena menilai jalan tersebut layaknya kolam. Selain orang dewasa, aksi ini juga melibatkan anak-anak. 

"Jalan di sini rusak sudah lama. Dari sini ke Desa Tenggilis hingga Bayeman rusak. Sekitar 3 kilometer rusaknya," kata salah seorang warga, Bari, di lokasi, Senin (18/12/2017).

Menurut Bari, saat musim kemarau pengguna jalan dan warga terganggu debu. Di saat musim hujan jalan tergenang dan dan kerusakan semakin parah.

 

Polisi mencoba memediasi wargaPolisi mencoba memediasi warga (Foto: Muhajir Arifin)


"Sudah lama rusak, tapi semakin parah karena banyak kendaraan proyek (SPAM) Umbulan dan tambang lewat sini. Warga ingin segera ada perbaikan," tandasnya.

Kapolsek Winongan AKP Handoyo yang mengawal jalannya aksi mengatakan aksi tersebut murni karena warga menuntut agar segera dilakukan perbaikan jalan.

"Intinya warga ingin segera diperbaiki. Bisa perbaikan sementara misalnya diuruk lalu diratakan, yang penting jalan bisa nyaman dilewati," kata Handoyo.

Ia mengaku sudah membantu warga dan pihak terkait, di antara pelaksana proyek SPAM Umbulan, pengusaha tambang dan aparat kecamatan, untuk melakukan mediasi.

"Tadi sudah kami panggilkan pihak dari proyek SPAM Umbulan dan pihak pengusaha tambang dan pihak. Katanya mereka sanggup segera melakukan perbaikan, tapi masih menunggu waktu yang tepat. Apalagi saat ini kan masih hujan," pungkasnya.

Aksi tanam pisang dan mancing di jalan ini menyita perhatian warga dan pengguna jalan. Setelah dijanjikan akan segera ada perbaikan, warga bubar dengan tertib. 
(iwd/iwd)

Artikel Menarik Lainnya:

Rekomendasi Artikel


Contoh Cara Menentukan Bilangan Ganjil Dengan Fungsi DO-WHILEProses Pengulangan Pada Form text filed dengan Fungsi ForCara Mengirim Email dengan PHP di HostingMembuat Tanggal dan Zona Waktu Sederhana dengan PHPMembuat Thumbnail gambar Otomatis dari Postingan dengan PHP

Terbaru dari Peristiwa


Search


Top Stories


  1. Membuat Perulangan Segitiga Bintang Dengan PHP

    on 2018-01-12

  2. Membatasi Jumlah Karakter dengan PHP

    on 2018-01-23

  3. Kenapa Telinga Gatal dan Berair

    on 2018-04-13

  4. Membuat Tanggal dan Zona Waktu Sederhana dengan PHP

    Admin on 2017-11-26

  5. Membuat Paragraf Otomatis dengan Script PHP

    on 2018-01-26

Other Post


Top Videos


  1. Founder SB1M dan Pemilik Distro BLOOP ini BANGKIT dari BANGKRUT 16x dan HUTANG 11M | Christina Lie

    joesep on 2019-06-04

  2. vivo Z1 Pro VS OPPO A9 2020 | Duel HP 3 Jutaan Terbaik 2019!

    joesep on 2019-09-26

  3. FILM Horor Terbaru "SABRINA THE DOLL 2" Full Movie 2018

    Andri03 on 2018-08-01

  4. Sandiaga Uno Resmi Mundur dari Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra

    joesep on 2018-07-31

  5. Aplikasi Kasir Point of Sale Restoran / Kafe Berbasis WEB

    joesep on 2018-08-15

close