Daftar Obat Asam Urat yang Ada di Apotik

Andri03 2019-01-29 00:00:00 356


Asam urat atau rematik adalah penyakit radang sendi yang dapat dialami oleh siapa saja. sering orang yang mempunyai penyakit asam urat mengalami fenomena nyeri, sakit, serta bengkak pada persendian. Oleh sebab itu, dokter seringkali akan menyerahkan obat asam urat guna meringankan fenomena yang hadir serta menurunkan kadar asam urat yang tinggi di dalam tubuh. Apa saja obat asam urat yang dapat Anda temukan di apotek?


Obat asam urat guna meringankan sakit dan nyeri

1. Obat non-steroid anti peradangan (NSAID)

Obat NSAID ialah jenis obat penghilang rasa sakit, nyeri, serta peradangan. Contoh dari obat NSAID ialah ibuprofen, naproxen sodium, serta indometasin. Semua obat-obatan tersebut diserahkan untuk meringankan rasa nyeri yang timbul dampak kadar asam urat yang terlampau tinggi. Biasanya dokter bakal meresepkan obat asam urat ini bilamana gejala yang ditimbulkan lumayan parah dan akut.


Obat NSAID memiliki efek samping yang bisa membahayakan kesehatan, melulu mempunyai efek samping dengan fenomena yang ringan. Namun dalam permasalahan yang ekstrim, Anda dapat saja mengalami fenomena seperti, lambung merasakan perdarahan, perdarahan pada usus, dan masalah jantung.


2. Colchinie

Colchinie (Colcrys, Mitigare) pun adalahjenis obat penghilang rasa sakit yang tidak jarang kali diserahkan dokter guna penderita asam urat. Obat asam urat ini bekerja dengan dua teknik yang bertolak belakang yaitu guna mengobati fenomena asam urat akut dan menangkal kambuhnya asam urat.


Apabila kita mengalami fenomena asam urat laksana demam dan sendi bengkak yang parah, maka lazimnya dokter akan menganjurkan untuk meminum Colchinie sejumlah 2 kali dalam satu waktu. Sementara takaran yang diserahkan untuk mencegah fenomena datang lagi yaitu sejumlah satu hingga dua tablet sehari. Penggunaan Colchinie dalam jangka panjang dapat mengakibatkan gangguan faedah ginjal dan hati.


3. Kortikosteroid

Obat asam urat laksana kortikosteroid (Meticorten, Sterapred, Sterapred DS) bakal diberikan bilamana obat NSAID dan Colchinie tidak bisa mengatasi fenomena asam urat tyang dirasakan oleh penderita. Sama laksana NSAID dan Colchinie, kortikosteroid mempunyai faedah utama yakni sebagai penghilang rasa sakit.


Kortikosteroid diserahkan dalam format pil atau cairan suntikan. Efek samping yang barangkali timbul dari pemakaian kortikosteroid ialah dapat menambah kadar gula darah, menciptakan suasana hati gampang berubah, serta berisiko untuk menambah tekanan darah.


Obat asam urat guna menurunkan kadar asam urat

1. Probenecid

Obat probenecid (Benemid) diserahkan untuk menolong tubuh menerbitkan asam urat yang berlebihan melewati urin. Seseorang yang mengonsumsi obat asam urat jenis ini disarankan untuk meminum minimal 2 liter air mineral masing-masing hari untuk menangkal terbentuknya kristal sebab asam urat. Penggunaan obat probenecid yang berlebihan dapat memunculkan rasa sakit di unsur perut serta gangguan faedah ginjal.


2. Allupurinol

Allupurinol memiliki teknik kerja yang nyaris sama dengan probenecid, yaitu bermanfaat untuk menurunkan asam urat dengan teknik menghambat pembentukan asam urat di dalam tubuh. Efek saping yang tidak jarang kali timbul dalam pemakaian allupurinol ialah sakit perut, pusing, diare, dan rasa gatal di kulit. Apabila fenomena gatal dan demam terus berlanjut maka usahakan hentikan pemakaian obat ini. Dosis allupurinol yang dianjurkan ialah satu tablet per hari.


3. Febuxostat

Febuxostat (Uloric) bekerja dengan teknik menghambat pembentukan asam urat yang biasa diserahkan untuk penderita asam urat yang sudah merasakan penyakit itu lebih dari 40 tahun. Obat asam urat ini jangan diminum bersamaan dengan 6-mercaptopurine (6-MP) atau azathioprine. Penggunaan febuxostat akan memunculkan efek samping laksana diare, tubuh merasa sakit, serta pusing.


4. Pegloticase

Obat asam urat jenis pegloticase (Krytexxa) bakal diberikan bilamana obat beda yang telah diserahkan tidak ampuh menanggulangi penyakit ini. Biasanya obat asam urat tersebut diserahkan untuk penderita yang merasakan penyakit asam urat kronis melewati pembuluh darah. Seseorang yang alergi dengan pegloticase jangan mengonsumsi obat tersebut sebab akan membahayakan nyawanya.

Tags

obat asam urat di apotik  obat asam urat di apotik dan harganya  obat asam urat di apotik k24  obat asam urat yang bagus  obat asam urat tradisional dan pantangannya  obat asam urat dan kolesterol di apotik  menghilangkan nyeri asam urat dengan cepat  nama obat asam urat di apotik dan harganya  harga obat asam urat meloxicam  

Artikel Menarik Lainnya:

Rekomendasi Artikel

Aplikasi yang digunakan Untuk membuat Aplikasi dengan PHPOutput String Pada PHPPengunaan Operator Array Pada PHPPenggunaan Operator String pada PHPOperator Ternary di PHP

Terbaru dari Health

close