Hot Articles


Cara Menggunakan Aplikasi Tiktok Berbagi dan Buat Video Keren

Joeshep 2018-07-02 72

Generasi Y dan Z tak bisa dilepaskan dari pandangan narsis dan kekinian, walau tak semuanya begitu sih. Apalagi, mereka saat ini didukung teknologi yang canggih untuk mengekspresikan diri di dunia maya.

Konten video menjadi salah satu yang paling digandrungi netizen secara global, termasuk Indonesia. Untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut, perusahaan teknologi asal Singapura, Bytemod, menghadirkan aplikasi edit video bernama Tik Tok.

Aplikasi ini memungkinkan kamu secara cepat dan mudah membuat video-video pendek yang kemudian bisa dibagikan ke teman-teman. Tik Tok pun melesat dan menjadi aplikasi favorit baru para pengguna smartphone berbasis Android dan iOS.

Tercatat, hingga berita ini ditayangkan, Tik Tok berhasil memuncaki daftar 'Top Free Apps' di Google Play Store, mengalahkan aplikasi pesan WhatsApp, YouTube Go, Facebook Messenger dan Facebook Lite.

"Tik Tok adalah platform video pendek berbasis sosial yang didukung musik. Ada dance, gaya bebas atau tampil semaunya, kreator didukung untuk membiarkan imajinasinya berjalan liar dan membebaskan ekspresinya," tulis Tik Tok, dalam deskripsi aplikasi.

Lalu, bagaimana cara memainkan aplikasi Tik Tok? Berikut caranya.

1. Pastikan kamu sudah men-download aplikasi Tik Tok di ponselmu.

2. Jika sudah, tekan ikon orang yang berada di pojok kanan untuk mendaftar lewat Instagram, Gmail, atau Facebook.

3. Setelah terdaftar, kamu akan mendapati video-video yang sudah dibuat pengguna aplikasi Tik Tok lainnya.

4. Untuk membuat videomu sendiri, tekan ikon plus atau tanda tambah yang berada di tengah bawah.

5. Kemudian, sekumpulan judul-judul musik yang dibagi berdasarkan kategori, seperti Valentine, Party, Indonesia, dan sebagainya akan muncul dan bisa kamu pilih sesuai keinginan untuk musik latar video kamu.

6. Setelah memilih lagu untuk video kamu, selanjutnya ketuk tulisan "Konfirmasi untuk menggunakan dan mulai merekam".

7. Setelah itu, kamu akan dibawa ke layar kamera Tik Tok untuk proses rekam. Di sini, kamu dapat memilih fitur-fitur untuk mengkreasikan video kamu seperti filter efek dan mode mempercepat video atau melambatkan video saat proses rekaman.

8. Bila pengaturannya dirasa sudah pas maka kamu tinggal klik Tahan dan video akan dimulai. Setelah selesai, kamu bisa langsung upload karyamu ke akun media sosialmu.

Tik Tok GAGA Dance

Selain untuk merekam kreasi video, Tik Tok juga memiliki fitur Tik Tok GAGA Dance dengan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk pengalaman permainan motion-sensing di ponselmu.

Cara memainkan Tik Tok GAGA ini mirip seperti cara memainkan game Just Dance. Fitur ini mengizinkan kamu untuk menari sesuai dengan yang diperintahkan, kemudian sensor akan mendeteksi gerakan dan memberi nilai pada gerakanmu.

Pertama-tama, tekan pilihan Tik Tok GAGA Dance. Kemudian, pilih lagu untuk mengiringi tarianmu. Setelah itu kamu akan masuk ke layar kamera Tik Tok.

Sebelum bisa memainkan GAGA Dance, terlebih dahulu kamu harus memindai tubuhmu dari kepala hingga kaki agar gerakanmu nanti bisa terdeteksi dengan benar.

Setelah selesai, musik akan mulai bermain dan kamu bisa unjuk kebolehan menarimu untuk kemudian kamu bagikan ke teman-temanmu. Kamu harus menyesuaikan gerakan-gerakan sesuai perintah untuk mendapat skor tertinggi.

Aplikasi ini sangat menghibur buat kamu yang senang mengekspresikan diri dalam menari atau kegiatan apapun dalam bentuk video. Selamat mencoba!

 

 

 

Sumber: kumparan.com

Contoh Penggunaan Operator PembandinganCara Menggunakan Google AMP pada Website WordPressCara Mengatasi Render Blocking CSS dan JqueryIni Dia Cara Mengatasi Pilek Pada Bayi Secara AlamiCara Menggunakan Array dengan PHP

Untuk berlangganan artikel silahkan masukan email anda


Delivered by FeedBurner


Masukan email Anda untuk mendapatkan artikel terbaru.


close