Hot Articles


Cara Mengatasi Bibir Kering & Pecah-Pecah dengan Mudah

Joeshep 2017-12-30 154

Bibir merupakan salah satu bagian tubuh kita yang cukup sensitif. Bibir yang sehat adalah bibir yang merah merona, tidak kering dan pecah-pecah. Jika kita tidak merawatnya dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan bibir kita akan menjadi lebih gelap, kering dan pecah-pecah.

Biasanya hal ini terjadi pada perokok, kurang bersih saat menghapus make up, kurang melakukan treatment pada bibir, kurangnya vitamin, reaksi alergi, dehidrasi, usia, paparan sinar matahari, perubahan cuaca ekstrim,  dan terlalu sering menjilat atau menggigit bibir. Bibir juga perlu dirawat supaya bibir terlihat lebih sehat, lembab dan memiliki warna yang cerah. Sebelum bibir menjadi bermasalah, sebaiknya Anda merawat bibir dengan rutin. Tidak hanya tubuh, bibir juga perlu perawatan ekstra. Lalu apa saja cara agar bibir tidak kering dan pecah-pecah? Anda bisa melakukan hal-hal seperti berikut ini :

 

1. Minum air putih yang cukup


Kebutuhan air pada setiap individu itu berbeda. Tergantung aktifitas yang mereka jalani. Seseorang yang memiliki aktifitas fisik lebih sering mengeluarkan keringat, sebaiknya lebih sering minum air putih untuk mengganti cairan yang hilang. Hal ini untuk mencegah seseorang tersebut kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi. Sebaiknya setiap hari minum air putih, jangan berupa minuman yang memiliki rasa. Boleh sesekali minum minuman berperasa seperti teh manis, kopi, sirup, susu daun lain sebagainya. Tapi jangan berlebihan, karena gula didalam minuman tersebut tidak baik untuk tubuh jika dikonsumsi berlebihan. Hal ini untuk mencegah Anda terkena diabetes.

 

2. Mengoleskan krim pelembab khusus bibir


Sekarang ini sudah banyak krim pelembab khusus bibir yang dijual dipasaran. Krim pelembab khusus bibir ini biasanya terbuat dari bahan alami yang mengandung minyak kelapa, madu, minyak zaitun, dan bahan-bahan alami lainnya. Bahan-bahan tadi dipercaya dapat melembabkan bibir, mengatasi kulit mati dan meregenerasinya dengan sel kulit baru, dan menutrisi bibir. Anda bisa mengoleskan salah satu bahan tadi sebelum tidur. Atau mengoleskan produk pelembab bibir sebelum menggunakan lipstik. Supaya bibir Anda lebih lembab dan glossy.

 

3. Mengoleskan masker wortel ke bibir


Wortel dapat membantu membuang sel kulit mati, menjadikan bibir berwarna merah alami, serta dapat melembabkan bibir. Saat Anda membuat jus wortel, ampasnya bisa Anda saring. Lalu gunakan ampas wortel tersebut bisa dijadikan masker bibir. Setelah dioleskan ke bibir, diamkan selama 15-30 menit. Kemudian gosok perlahan lalu bilas dengan air hangat. Gunakanlah masker wortel ini seminggu sekali, supaya bibir tetap terjaga kelembutannya. Selain itu wortel juga bisa diganti dengan mentimun, lemon, jeruk nipis, tomat atau madu.


4. Hindari Menjilat Bibir



Ketika bibir kering, kebanyakan orang akan reflek membasahinya dengan cara menjilat bibir atau memasukkan bibir ke dalam mulut. Namun tahukah Anda, air liur atau saliva akan menguap dengan cepat. Yang justru akan membuat bibir lebih kering daripada sebelumnya dan malah akan memperparah bibir pecah-pecah. Sebaiknya gunakan lip balm supaya bibir menjadi lembab. Gunakan seserung mungkin apalabila Anda berada diluar ruangan atau sedang berada diruangan ber-Ac supaya Anda terhindar dari bibir kering dan pecah-pecah.

 

Cara Mengirim Email dengan PHP di HostingCara Merawat Bayi Sehat dan Cerdas5 Merk Lipstik Matte untuk Bibir Kering yang BagusCara Mengatasi Render Blocking CSS dan JqueryIni Dia Cara Mengatasi Pilek Pada Bayi Secara Alami

Untuk berlangganan artikel silahkan masukan email anda


Delivered by FeedBurner


Masukan email Anda untuk mendapatkan artikel terbaru.


close