Cara Gampang Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

joesep 2019-01-22 00:00:00 125

Meski bukan masalah besar, namun noda bekas jerawat di wajah dapat menciptakan seseorang menjadi tidak cukup percaya diri. kita yang merasakan hal ini tidak butuh khawatir, ada teknik menghilangkan bekas jerawat secara alami yang gampang untuk dipraktikkan. Bahan alami yang dipakai pun pun mudah guna didapat.

Sebelum menyimpulkan untuk mengerjakan perawatan wajah di klinik kecantikan, tak terdapat salahnya untuk mengupayakan menghilangkan bekas jerawat secara alami di rumah. Selain gampang didapat, perawatan wajah dengan memakai bahan alami juga ingin lebih murah dan minim efek samping.


Bahan Alami guna Menghilangkan Bekas Jerawat


Berikut ini bahan-bahan alami yang dapat menolong menghilangkan bekas jerawat:

1. Lidah buaya

Anda dapat memanfaatkan lidah buaya sebagai bahan alami guna menghilangkan bekas jerawat. Lidah buaya dianggap mampu memudarkan noda hitam bekas jerawat sebab berisi aloin, yakni senyawa yang bisa mencerahkan lokasi kulit yang gelap. Senyawa aloin ini ada pada gel lidah buaya.


2. Jus lemon

Meski perlu dianalisis lebih lanjut, tidak sedikit orang yang memakai jus lemon guna menghilangkan noda bekas jerawat. Kandungan vitamin C dan antioksidan yang ada pada lemon diandalkan  mampu memudarkan noda bekas jerawat di wajah dengan baik. Sayangnya, kulit sensitif dan kering usahakan tidak memanfaatkan jus lemon guna menghilangkan bekas jerawat secara alami, sebab rentan untuk merasakan iritasi.


3. Baking soda

Baking soda bermanfaat sebagai pengelupas sel kulit mati sehingga dapat membantu meminimalisir bekas jerawat. Anda dianjurkan untuk segera mengaplikasikan pelembap wajah setelah mengerjakan perawatan dengan baking soda supaya kulit tidak menjadi kering. Di samping itu, tidak boleh lakukan perawatan ini lebih dari dua kali dalam seminggu. Caranya, campur dua sendok baking soda dan air sampai membentuk pasta. Aplikasikan ke wajah, sambal pijat dengan gerakan melingkar. Diamkan sekitar 10 – 15 menit kemudian bilas sampai bersih.


4. Madu

Madu tidak melulu mampu menghilangkan bekas jerawat secara alami, namun pun dapat mempercepat pengobatan luka dan meminimalisir potensi pembentukan jaringan parut pada luka. Bagi menghilangkan bekas jerawat secara alami, pakai madu sebagai masker.Cara memakai masker madu sebagai masker terbilang mudah. Anda melulu perlu mencuci dan membilas wajah memakai air hangat supaya pori-pori wajah terbuka. Setelahnya, oleskan madu alami ke wajah dan diamkan sekitar 30 menit. Bersihkan dengan air hangat kembali kemudian bilas pulang dengan air dingin supaya pori-pori wajah pulang tertutup.


Ternyata menghilangkan bekas jerawat secara alami tidak sesulit yang dibayangkan. Lakukan perawatan dengan rutin supaya bekas jerawat bisa segera hilang. Apabila teknik menghilangkan bekas jerawat secara alami telah dilaksanakan namun noda bekas jerawat tak kunjung hilang, Anda dapat mencoba perawatan secara medis, laksana chemical peeling, dermabrasi, laser pada wajah, atau needling. Konsultasikan untuk dokter kulit tentang jenis perawatan yang tepat untuk situasi kulit Anda.

Tags

jerawat  kecantikan  

Artikel Menarik Lainnya:

Rekomendasi Artikel

Aplikasi yang digunakan Untuk membuat Aplikasi dengan PHPPenulisan PHP Secara TerpisahCara Penulisan Script PHP Di BodyMenggunakan Komentar [Penulisan PHP]Penulisan PHP Menggunakan Semi Kolon

Terbaru dari Health

close