Berniat Mau Beli Mobil, Ini dia Mobil dengan Biaya Servis Paling Murah

joesep 2017-12-10 12:05:45 217

Washington - Punya mobil baru pastinya lebih menyenangkan daripada membeli mobil bekas. Salah satu alasannya adalah jaminan servis yang diberikan oleh pabrikan mobil dalam kurun waktu tertentu memberikan keringanan biaya untuk konsumen.

Tentu hal itu berbeda apabila kita membeli mobil bekas. Tak ada jaminan servis yang diberikan karena sudah melebih batas waktu penggunaannya. Setiap mobil pun berbeda jika bicara soal biaya servis. Ada yang murah dan ada juga yang mahal. 

Dalam sebuah riset Repair Cost Index pada situs RepairPal.com seperti dilansir dari motor1, Sabtu (9/12/2017) Toyota Corolla menjadi mobil dengan biaya servis yang paling murah. Di Amerika, biaya servis Corolla rata-rata sebesar US$ 341 atau setara dengan Rp 4,6 jutaan setiap tahunnya. 

 

Biaya servis itu tentu tak seberapa Otolovers kalau dibandingkan dengan Porsche Cayman sports sebesar US$ 2.370 atau kalau dirupiahkan Rp 32 jutaan per tahun. 

Berbeda lagi dengan model-model MPV yang tercatat biaya servis rata-ratanya berada di kisaran US$ 400 yang sama dengan Rp 5,4 jutaan.(dry/ddn)

Artikel Menarik Lainnya:

Rekomendasi Artikel

Penulisan PHP Secara TerpisahPenulisan PHP di Atas Script HTMLPenulisan PHP Menggunakan Semi KolonContoh Menggunakan Kontrol KesalahanMembuat Login dengan Session di PHP

Terbaru dari Otomotif

close