Hot Articles


Aplikasi Editor PHP

Admin 2017-09-05 86

Dreamwaver

Aplikasi ini merupakan  editor yang sangat hebat dimana kemampuan debuging-nya teruji dan memudahkan anda untuk membuat aplikasi dengan PHP. Dream weaver ini memiliki kemampuan untuk mengoreksi sintak yang salah dan selalu akan menampilkan kode PHP yang membuat kita tidak sulit dan tidak perlu bersusah payah menghapal ribuan sintak dari PHP.

 

PHP Designer 2007

Aplikasi ini merupakan salah satu editor khusus untuk membuat/membangun aplikasi web yang salah satu keunggulannya hanya berada pada bagian panel yang dapat berisi kelas, fungsi dan variabel yang secara langsung dicatat/direkam oleh alikasi. Sedangkan fungsi lainnya saa dengan Dreamweaver kekurangannya PHP Designer tidak menyediakan fasilitas untuk membuat degin secara visual.

 

Delphi for PHP

Borland Inc. Tidak ingin ketinggalan dengan pengembangan perangkat lunak lainnya, turut bersaing dengan vendor-vendor web maker dengan meluncurkan aplikasi Delphi untuk kebutuhan PHP. Akan tetapi, dibandingkan dengan dreamweaver, aplikasi ini tidak memiliki tool visual di dalam membuat desain web  layout pada web, namun kemampuan developing-nya menyamai nama besar Delphi. Aplikasi ini masih menggunakan terminologn=i visual VLC (Visual Component Library) yang merupakan andalan Borland untuk seluruh aplikasi buildernya termasuk C++ Builder.

 

Open Watcom Editor

Open Watcom merupakan freeware sekalipun tidak memiliki teknologi pembuatan komponen visual, penggunaan aplikasi ini harus mengandalkan kemampuan bahasa pemograman baik untuk PHP, CSS atau lainnya. Keunggulannya , software ini open source, sementara ketiga aplikasi di atas yaitu Dreamweaver, PHP Designer 2007, Delphi for PHP merupakan program komersial yang cukup mahal

 

Notepad++

Sama halnya dengan Open Watcom Editor, karena hanya mengandalkan model text di dalam mengembangkan web.

 

Tidak ada artikel terkait


Untuk berlangganan artikel silahkan masukan email anda


Delivered by FeedBurner


Masukan email Anda untuk mendapatkan artikel terbaru.


close