Hot Articles

Kenapa Telinga Gatal dan Berair
joesep 2018-04-13 576

5 Merk Lipstik Matte untuk Bibir Kering yang Bagus

joesep 2017-12-30 144

Lipstik itu ada berbagai macam jenisnya, mulai dari hasil akhir sheer atau tipis, lipstik buttery atau sangat lembut, lipstik metalik yang warnanya mengkilap, lipstik glitter, hingga lipstik matte.  

Lipstik matte digemari banyak orang karena teksturnya yang kering, sehingga tidak akan menempel di gelas kalau kita minum, yang biasa disebut transfer-proof. Selain itu, lipstik matte juga cenderung lebih tahan lama daripada lipstik buttery apalagi sheer, sehingga memungkinkan Anda untuk tampil segar sepanjang hari.

 

Sayangnya, beberapa lipstik matte ada yang tidak cocok dengan orang yang cenderung memiliki kulit yang kering. Jika kulit Anda kering, tentunya bibir Anda juga seperti itu. Jika bibir kering dipadukan dengan lipstik matte sembarangan, yang ada bibir Anda akan terlihat retak-retak dan kulit bisa terkelupas. Untuk itu, gunakanlah 10 Lipstik Matte untuk Bibir Kering yang Bagus yang telah Bacaterus kumpulkan berikut ini:

 

5 Merk Lipstik Matte untuk Bibir Kering yang Bagus

 

1. OFRA Cosmetics Long Lasting Liquid Lipstick


Lipstik sheer dan buttery sangat cepat hilang saat Anda beraktivitas seperti makan atau minum. Bahkan, lipstik-lipstik tipe tersebut bisa luntur karena air wudhu dan air hujan bahkan minyak alami dari kulit. Istilah keren untuk lipstik yang luntur adalah feathered lips. 

 

Memang, feathered lips sedang ngetren baru-bari ini. Banyak orang yang sengaja ‘melunturkan’ lipstik mereka hingga terlihat seperti habis berciuman hebat, dan itu menjadi tren bersamaan dengan feathered brows.

 

Tapi, untuk orang yang tidak mengikuti tren atau yang tidak mengerti, Anda mungkin akan dianggap sebagai orang yang tidak peduli dengan penampilan. Hal ini berbahaya, apalagi jika Anda bekerja di kantoran atau melakukan pekerjaan yang harus berinteraksi dengan banyak orang dalam kondisi formal.

 

Untuk itu lah sebaiknya Anda menggunakan lipstik matte saja. Lipstik matte untuk bibir kering yang bagus yang pertama adalah OFRA Cosmetics Long Lasting Liquid Lipstick. Produk ini berbentuk lipstik cair dengan hasil akhir matte yang cantik.

 

Lipstik ini hadir dalam warna-warna cerah hingga warna kalem seperti warna nude. Lipstik ini dinamai dengan nama-nama kota seperti Dubai (almost nude), Pasadena (perpaduan ungu dan cokelat soft) dan Havana Nights (dark red).

 

Anda dapat membeli produk OFRA Cosmetics Long Lasting Liquid Lipstick dalam berbagai shade di Lazada melalui link ini. Setiap lipstik matte ini hanya dihargai sekitar Rp 180 ribuan saja.

 

2. Urban Decay Matte Revolution Lipstick

Urban Decay Matte Revolution Lipstick merupakan lipstik matte untuk bibir kering yang selanjutnya. Walaupun berbentuk stik, lipstik ini punya tekstur yang sangat creamy, sehingga akan terasa sangat lembut pada bibir, bahkan pada bibir yang kering sekalipun.

Formula lipstik yang creamy ini dipengaruhi oleh kandungan bahan-bahan alaminya seperti jojoba oil, avocado oil, cocoa butter dan shea butter yang sangat baik untuk merawat, melembabkan, serta menjaga bibir agar tetap lembut. Seperti kebanyakan lipstik matte, lipstik ini super pigmented dan tahan lama.

 

3. Anastasia Beverly Hills Liquid Lipstick

Anastasia Beverly Hills Liquid Lipstick sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Produk best seller dari produsen kosmetik asal USA ini dikenal dengan kualitasnya yang sangat fantastis. Dengan sekali sapuan saja, lipstik ini dapat menutup kekurangan pada bibir dengan sempurna.

 

Dengan pigmentansi yang sangat intens, Anastasia Beverly Hills Liquid Lipstick ini merupakan pilihan yang paling tepat untuk Anda yang memiliki masalah pinggiran bibir warna hitam. Jika Anda memiliki masalah dengan bibir kering pun Anda bisa menggunakan lipstik matte ini, karena produk ini tidak akan membuat bibir terasa seperti ditaburi bedak.
 

Poin plus lainnya dari Anastasia Beverly Hills Liquid Lipstick adalah, long wearing, transfer-proof (tidak menempel di sendok atau gelas) dan kiss-proof! Selain shade pada gambar di atas, masih tersedia banyak sekali warna lainnya untuk Anastasia Beverly Hills Liquid Lipstick. 

 

4. Wet n Wild Liquid Catsuit Matte 

Wet N Wild Megalast Liquid Catsuit Matte Lipstick merupakan salah satu lipstik matte untuk bibir kering yang bagus. Pasalnya, lipstik ini akan membuat bibir Anda tampak berkilau sehat walaupun bertekstur matte. Saat pertama diulaskan ke bibir, lipstik ini akan terlihat seperti lipstik dengan kandungan gloss, namun kemudian akan mengering dan berubah menjadi lipstik matte.

Wet n Wild Liquid Catsuit Matte tersedia dalam warna-warna yang ‘wajar’ seperti Nudist Peach (pink-oranye pucat), Rebel Rose (pink muda), Berry Recognize (ungu tua, seperti yang tertera pada gambar), hingga Missy and Fierce (merah menyala).


 

5. L’Oreal Rouge Magique Matte Lipstick 

Rouge Magic merupakan rangkaian lipstik terbaru dari L’Oreal Paris dengan hasil akhir vibrant matte atau matte yang sparkly. Iya, cukup berbeda dengan produk lipstik matte kebanyakan, L’Oreal Rouge Magique Matte Lipstick memiliki hasil akhir kering tapi berkilau. 

Pilihan warna lipstik matte untuk bibir kering yang bagus ini sangat intens dan pigmented. Jangan khawatirkan bibir kering Anda, karena lipstik ini mengandung jojoba oil, madu dan canina oil yang dapat melembabkan dan menghidrasi bibir Anda.

Hal itulah yang membuat L’Oreal Rouge Magique Matte Lipstick menjadi the most comfortable matte lipstick untuk para pemilik bibir kering.


 

Tips Memilih Susu Formula untuk Bayi yang Baik

Masukan email Anda untuk mendapatkan artikel terbaru.


close