Hot Articles


4 Sepeda Motor Baru Paling Mencuri Perhatian di Tahun 2017

Joeshep 2017-12-26 66

Suzuki GSX 150 series menjadi salah satu pusat perhatian di booh Suzuki dalam pameran IIMS 2017, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 4 Mei 2017. (BeritaSatu Photo/Herman)


1. Suzuki GSX Series

 

Di awal tahun 2017, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuat gebrakan dengan meluncurkan dua motor sport terbarunya, Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150. Teknologi pada dua motor sport ini diadaptasi dari Suzuki GSX-RR yang menjadi andalan Suzuki untuk menjuarai ajang balap Moto GP. Huruf "R" pada GSX-R 150 menandakan racing, sementara "S" pada GSX-S 150 menandakan arti street sport. Kedua motor sport ini juga menandai kebangkitan kembali Suzuki di pasar sepeda motor Indonesia. Pasalnya dalam beberapa tahun terakhir, pangsa pasar Suzuki terus menciut, kalah bersaing dengan Honda.

 

Masih dari merek Suzuki, di tahun ini SIS juga “menghidupkan” kembali Suzuki Smash yang sempat disetop produksinya lewat Suzuki New Smash FI. Model ini hadir dengan tetap mempertahankan keunggulan performa, ketangguhan serta konsumsi bahan bakar yang irit yang menjadi ciri khas motor bebek legendaris tersebut.

 

2. Yamaha Aerox 155cc

 

Untuk memperkuat pasar motor skutik 150cc, Yamaha Indonesia pada Januari 2017 memulai proses produksi ‪Aerox 155VVA. Sepeda motor ini didukung mesin 155cc generasi baru yang dilengkapi Variable Valve Actuation (VVA). Semua tipe Aerox 155VVA juga sudah ditanamkan teknologi Blue Core. Sebagai senjata baru Yamaha di 2017, Aerox 155 dibekali fitur Smart Key System, sehingga konsumen tidak perlu kunci lagi untuk menyalakan mesin. Selain itu, Aerox 155 juga dilengkapi dengan sistem ABS (Anti-lock Brake System) untuk membantu pengendara memaksimalkan kontrol pengereman. Di kelas skutik 155cc, Yamaha juga memiliki maxi scooter NMAX yang sangat kuat di segmennya.

 

3. Honda Scoopy

 

Di tahun 2017 ini, PT Astra Honda Motor (AHM) banyak sekali melakukan penyegaran pada produk-produknya, salah satunya pada retro skutik andalannya, All New Honda Scoopy. Tidak sekedar hadir dengan desain baru, All New Honda Scoopy juga dilengkapi dengan penyematan fitur-fitur baru yang lebih canggih.

 

Untuk model terbaru ini, Honda tetap mempertahankan identitas garis bodi, namun sudah berevolusi dengan tampilan yang lebih trendi dan modern. Lampu depan LED Projector baru terintegrasi dengan lampu sein dengan desain oval yang telah menjadi simbol dari Scoopy selama ini. Tambahan lainnya adalah penyematan pelek baru 12 inch dengan ban lebih lebar.

 

4. All New Honda PCX 150

Menutup tahun 2017, AHM juga membuat terobosan dengan meluncurkan All New Honda PCX 150 produksi Indonesia yang menjadi pesain Yamaha NMAX. Dibandingkan model sebelumnya yang diimpor langsung dari Thailand, PCX 150 terbaru ini mendapatkan sejumlah pembaharuan, seperti penyematan bodi samping berkontur baru, serta penyematan desain baru pada lampu depan dan belakang. Skutik premium Honda yang diproduksi di pabrik AHM Sunter ini juga memiliki kekhasan pada bagian rem, di mana All New Honda PCX 150 produksi lokal sudah dibekali rem cakram belakang.




Sumber: BeritaSatu.com

Tidak ada artikel terkait


Untuk berlangganan artikel silahkan masukan email anda


Delivered by FeedBurner


Masukan email Anda untuk mendapatkan artikel terbaru.


close