PHP



Source Code PHP Absensi Karyawan dengan PHP-MySql


Absensi sering menjadi permasalahan yang bagi para pencatat absensi dan merupakan salah satu kegiatan rutin yang harus di kerjakan dalam dunia akademis sekolah atau kampus dan bagi instansi. setiap hari hari para staff akan menghitung absensi masing-masing siswa dalam kegiatan belajarnya. Ketika ada siswa yang tidak masuk selama 3 hari tanpa alasan apapun, maka akan kena sanksi berupa pemanggilan orang tua. Artinya para staff tipa hari akan melakukan rekap dari masing-masing kehadiran.

 

Jika merekap 1 orang saja sih gak masalah, tapi yang namanya sekolah, gak mungkin kan cuma 1 orang siswa yang sekolah? Apalagi yang udah kategori sekolah menengah. Tk pun sepertinya kemungkinan yang hanya memiliki 1 orang siswa, malah saya tidak pernah melihat sma sekali. Untuk kategori sekolah menengah setiknya ada lebih dari 300 siswa yang bersekolah. Nah apa jadinya tuh si pencatat absensi tersebut melototin absensi dari 300 siswa tersebut..? Bingungkan?..Oleh sebab itu diperlukan sekali sebuah sistem yang dapat mempermudah dan membantu dalam membuat data absensi dan reportnya.. Disini saya buat sistem absensi sederhana yang mungkin dapat membantu rekan-rekan yang ingin belajar membuat sistem absensi dengan bahasa pemograman PHP dan databasenya Mysql. Sistem Absensi ini bisa di kembangkan lagi agar menjadi sistem yang berguna bagi keperluan rekan semunya baik hanya sekedar belajar dan ingin tahu atau untuk Tugas akhir dan Skripsi. Di dalam sistem ini ada beberapa manajemen diantaranya yaitu :
1. Manajemen User
2. manajemen Siswa
3. Manajemen Semester
4. Manajemen Kelas
5. Absensi dan Rekap absensi

 

Sistem aplikasi absensi ini bisa anda download secara gratis bagi yang sudah menjadi member dan yang belum menjadi member/anggota silahkan segera daftar menjadi anggota

Download

Download program lainnya :

Get our newsletter