Sains dan Teknologi

Samsung bikin tablet baru dengan Chrome OS dan kamera jempolan?


Samsung Nautilus. ©2018 Engadget.com


Baru-baru ini Samsung dikabarkan sedang bekerja keras untuk membuat tablet surface-style anyar yang dapat dilepas. Menurut sebuah sumber terpercaya, perangkat tersebut memiliki kode nama 'Nautilus'.

 

Samsung Nautilus kabarnya bakal didukung oleh Chrome OS. Yang lebih menarik lagi adalah perangkat ini nantinya tidak akan dibuat untuk berselancar di jajaran perangkat high-end.

 

Akan tetapi Samsung sepertinya bakal jor-joran untuk masalah jeroan. Terlebih lagi di bagian kamera. Pasalnya mengingat Chromebook juga tidak pernah memiliki kamera yang kualitasnya jempolan.

 

Menurut Engadget (3/1), Nautilus akan didukung oleh Intel Core CPU generasi ke-7. Mirip dengan milik Microsoft. Selain itu juga Nautilus bakal memiliki sensor kamera Sony IMX258, yang mana itu sama dengan apa yang dipakai oleh LG G6. OK, yang ini cukup mengejutkan.

 

Sayangnya, hingga kini belum ada bocoran apapun mengenai kapan perangkat ini akan dirilis. Bisa di tahun ini, atau di awal tahun 2019 mendatang. Namun banyak pihak berharap Samsung gerak cepat dengan merilis perangkat ini selambat-lambatnya kuartal ketiga tahun 2018. [ega]

 


Rekomendasi Artikel

Baca yang ini juga:

Get our newsletter