Tips dan Tutorial

Contoh Blog Yang Sukses Mendapat Ribuan Dolar Dari Google Adsense


Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan dua contoh blog Adsense yang cukup sukses menghasilkan banyak dolar.

 

Kali ini saya ingin menunjukan bahwa untuk membuat sebuah blog Adsense yang sukses bukanlah suatu hal yang sulit dan rumit, yang Anda perlukan hanyalah konsisten terhadap konten/isi blog yang anda kelola. Selain itu kebanyakan blog Adsense yang sukses memiliki sebuah formula yang bagus, paten dan sudah terbukti menghasilkan uang.

Jika Anda sudah memiliki formula khususnya, maka Anda akan sangat mudah dalam membuat blog Adsense yang sukses. Setiap orang mungkin akan memiliki formula sukses yang berbeda-beda, akan tetapi pada dasarnya sama yaitu menciptakan suatu blog Adsense yang bermanfaat.

 

#1. Contoh Blog Adsense yang pertama yaitu:
 

 http://www.HowToCleanAnything.com

 

Blog ini merupakan sebuah situs yang usianya sudah 10 tahun lebih dan sudah memiliki ratusan blog post tentang “Cleaning tips”. Blog ini fokus pada topik tentang bagaimana cara membersihkan sesuatu, oleh karena itu alamat blog ini diberi nama “howtocleananything”. Situs ini cukup banyak dikunjungi oleh orang-orang yang sedang mencari informasi “cara membersihkan sesuatu” di internet, oleh karena itu blog tersebut menghasilkan banyak dolar dari Adsense.

Walaupun blog ini terlihat sederhana tapi diperkirakan situs ini mendapatkan 1000 page views setiap harinya. Menurut pemiliknya blog howtocleananything.com ini memiliki penghasilan Google Adsense antara $800 - $1000 setiap bulannya, ini merupakan jumlah yang besar bagi penghasilan sebuah blog, bayangkan jika memiliki 3 blog seperti ini saja, berarti penghasilan yang diperoleh bisa mencapai hingga $3000.

 

Menurut pemiliknya salah satu kunci sukses blog Adsense dia adalah pemilihan topik blog, penempatan iklan dan pemilihan warna iklan Adsense. Iklan Adsense yang paling menghasilkan adalah iklan yang dipasang pada sidebar, selain itu iklan Adsense juga harus memiliki warna seperti template blog agar terlihat menyatu dengan iklan sehingga CTR Adsense pun bisa tinggi dan menghasilkan banyak klik.

 

#2. Contoh Blog Adsense yang kedua yaitu: 
 

 http://www.SecurityGuardTrainingHQ.com

 

Blog tentang "security" ini berisi konten tentang informasi pelatihan untuk para security, informasi pekerjaan security, dan juga disertai dengan tips trik menjadi security yang baik. Diperkirakan blog ini memiliki page view antara 3000 – 4000 perbulannya dan memperoleh penghasilan Google Adsense antara $1500 - $2000 setiap bulannya.

 

Salah satu kunci sukses blog ini yaitu mentarget topik atau kata kunci yang saingannya rendah (low competition niche), sehingga bisa dikungjungi banyak orang. Selain itu penempatan iklan Adsense didalam konten juga mejadi salah satu kunci sukses blog ini.

 

Itulah dua buah contoh blog Adsense yang cukup sukses di kalangan blogger Amerika, di Indonesia pun cukup banyak blog-blog yang sukses mendapatkan ribuan dolar, namun kebanyakan dari Blogger Indonesia tidak ingin mempublikasikan alamat blognya karena untuk alasan privacy dan keamanan.

 

Sekarang Anda telah melihat dua contoh blog Adsense yang sukses, sekarang bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga ingin memiliki penghasilan Adsense yang besar dari blog?

Untuk mendapatkan dolar yang banyak dari Adsense tidaklah sesulit yang dibayangkan (jika Anda tahu rahasianya), bahkan semua orang bisa melakukannya karena untuk sukses menjadi publisher Adsense tidak memerlukan keahlian khusus. 

 

Jika Anda belum punya blog dan ingin punya blog secara gratis, maka Anda bisa menggunakan blog gratisan dari blogger.com/blogspot.com. Layanan blog tersebut bisa dipasangi iklan Adsense dengan mudah dan cocok bagi pemula. Jadi sekarang sudah tidak ada lagi alasan bagi Anda untuk tidak memiliki blog, yang terpenting adalah keinginan untuk melakukannya.

 


Rekomendasi Artikel

Baca yang ini juga:

Get our newsletter